Lagu Kangen Dari Dewa 19 Top Karaoke Song Of The Year



Beritainspiratif.com - Dewa 19 adalah sebuah grup musik yang dibentuk pada tahun 1986 di SurabayaIndonesia. Grup ini telah beberapa kali mengalami pergantian personel dan formasi terakhirnya pada tahun 2011 adalah  Ahmad Dhani  (kibor),  Andra Junaidi (gitar), Once Mekel (vokal utama), Yuke Sampurna (bass) dan Agung Yudha (drum).

Grup ini telah meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an  dengan vokal Ari Lasso dan decade  2000-an  dengan vokal Once Mekel.

Baru baru ini Band Dewa 19 meraih penghargaan di ajang Billboard Indonesia Music Awards 2020 untuk kategori Top Karaoke Song Of The Year lewat lagu "Kangen". Penghargaan itu diterima oleh dua anak Ahmad DhaniAl Ghazali dan Dul Jaelani.

"Kami mewakili Dewa 19 yang menang lewat lagu 'Kangen'," kata Dul Jaelani bersama Al Ghazali kepada wartawan setelah menerima penghargaan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020) yang dilansir Suara.com.

"Karena ayah tidak bisa turut hadir. Jadi diwakili oleh kami, istilahnya pewarisnya dewa 19," sambung Dul Jaelani.

Dul Jaelani pun mengaku bangga karena lagu "Kangen" bisa mengalahkan saingannya di kategori yang sama, seperti "Harusnya Aku" (Armada),  "Dia" (Anji), "Akhir Cinta" (Panbers).

https://www.youtube.com/watch?v=ugcvjYZa_Yo

"Ya  merasa bangga dan bersyukur. Saya rasa penghargaan ini tidak disangka-sangka. Karena banyak band legenda kan, saya sangka nggak menang," tutur Dul Jaelani.

Dul Jaelani pun kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa kepada Dewa 19.

"Mau ucapkan terima kasih semua pecinta musik Indonesia, pecinta Dewa 19. Terima kasih buat Allah SWT, semua yang apresiasi, Jan Djuhana yang membantu Dewa 19 semua perusahaan rekaman yang pernah dinaungi Dewa 19," ucap Dul Jaelani. (*)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta