Lagu ILIR7 “SALAH APA AKU” Viral Setelah di Remix Aplikasi TikTok

Bandung, Beritainspiratif.com – ILIR 7 pemilik lagu “Salah Apa Aku” lalu lagu asli tersebut dilakukan penggalan liriknya menjadi ‘Entah apa yang merasukimu’ viral dan menjadi hits di berbagai media sosial, mulai dari Twitter, instagram, hingga YouTube.

Lagu tersebut dibuat dengan berbagai versi oleh netizen, mulai dari koplo, cover Via Vallen, cover gagak, bahkan menjadi menjadi lebih hits lagi setelah dipadukan dengan gerakan-gerakan yang digabungkan dengan tarian K-pop.

Betapa dahsyatnya lagu tersebut, penulis sendiri, sepertinya menjadi terbiasa mendengarkan lagu tersebut baik di medsos, maupun moment-moment acara maupun music di Car Free Day pada minggu pagi saat berolah raga.

Terlepas dari berbagai versi yang ada, lagu ini memang enak didengar dan menjadikan diputar berulang-ulang dengan disertai gerakan tangan dan gerakan senam.

Beberapa fakta yang menjadikan lagu ini viral, yakni ;

  1. Lagu ini kerap dijadikan sebagai backsound di TikTok, karena kerap orang-orang bermain di aplikasi TikTok. Mulai dari siswa sekolah hingga orang dewasa bahkan ibu-ibu yang tengah berkumpul dalam satu acara sepertinya telah terkena demam lagu ini.
  2. Lagu ini sebenarnya berjudul “Salah Apa Aku” lagu dari sebuah band yang bernama ILIR7, yang berasal dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Band ini beranggotakan 4 orang. Yaitu, vokalis (Ave), Vic (bass), Zinx (gitar) dan Richie (drum). Lagu ini sudah dirilis dari 21 Juni 2018 lalu oleh ascada music, dan sudah dilihat oleh 26 juta lebih penonton.
  3. Jadi lagu ini versi aslinya bukanlah remix dengan suara burung gagak, seperti yang terdengar dan viral saat ini.
  4. Lagu ini menceritakan tentang kisah seorang yang dikhianati. Makna dalam lagu ini sebenarnya bertolak belakang dengan berbagai macam tarian versi TikToknya yang beredar saat ini. Sehingga ia mengubah dengan menggambarkan menjadi lirik ‘entah apa yang merasuki si pacar ini’.
  5. Lagu ini menjadi trending di YouTube, dan sekarang menjadi trending #2 dan #3 di YouTube. Trending 2 sendiri adalah cover dari Via Vallen, sedangkan trending 3 adalah versi remix 10 jam dengan backsound burung gagak yang ngehits.
  6. Dampak positif dari lagu ini membuat grup band ILIR7, tak hanya jadi topik pembicaraan di mana-mana, akan tetapi juga mendapat berbagai undangan dari berbagai stasiun televisi.
  7. Ke depan ILIR7 akan mengeluarkan single baru yang enggak kalah fenomenal dan enak lebih dari lagu ‘Salah Apa Aku’, seperti diungkapnya dalam wawancara di salah satu stasiun televisi.
  8. Lirik tersebut sempat bertengger di trending Indonesia Twitter. Sehingga menjadikan warganet yang menggabungkan lagu itu dengan video tarian grup K-Pop idola mereka, menjadi lebih lucu dan menarik.
  9. Lagu ini viral setelah di-remix dengan musik DJ dan diisi dengan suara burung gagak.

Yanis

Bagikan: