Lagi, Akibat Bakar Sampah Sekolah di Cirebon Terbakar

Cirebon,Beritainspiratif.com – Hati-hati kalau membakar sampah pada saat musim kemarau seperti sekarang ini. Diduga akibat bakar sampah sembarangan, salah satu bangunan MTs Hayuu Sifaa, desa Asem, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Cirebon, ludes terbakar, Kamis (25/7/2019)

Informasi yang berhasil dihimpun Beritainspiratif.com menyebutkan, MTs Hayuu Sifaa yang berada di Jl Abdurahman Saleh Rt 004, Rw 02, desa Asem, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Cirebon mengalami kebakaran, dugaan kebakaran ini terjadi akibat oknum masyarakat yang membakar sampah sembarangan.

Pembakaran sampah oleh oknum tidak bertanggung jawab ini rupanya kian membesar dan menyambar pohon yang ada di samping bangunan MTs.

Dengan kondisi cuaca yang cukup terik dan hembusan angin yang cukup kencang, api kemudian dengan cepat membakar plafon bangunan MTs.

Siswa dan guru yang tengah melakukan aktifitas belajar mengajar pun panik menyelamatkan diri dan berusaha untuk memadamkan api yang kian membesar.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan akan kejadian kebakaran ini, kemudian langsung menuju lokasi, setelah sekitar 20 menit, api kemudian bisa dipadamkan.

Kepala Seksi Tanggap Darurat, Dinas Pemadam Pebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujaya, membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Alhamdulilah api nya bisa cepat dipadampakan sebelum merembet ke bagian lainnya,” ujar Eno.

Eno mengaku masih melakukan kordinasi dengan pihak MTs terkait kerugian akibat kebakaran ini. “Kalau korban luka atau korban jiw tidak ada, yang ada hanya kerugian material saja, tapi kami masih melakukan inventarisir terlebih dahulu,” katanya.

Eno juga tidak bosan-bosanya menghimbau kepada masyatakat agar lebih berhati-hati dalam melalulan aktifitas khususnya pada saat musim kemarau seperti ini.

” kalau mau membakar sampah isahkan ditunggu, jangan ditinggal begitu saja, kalau sudah terjadi kebakaran seperti ini kan yang rugi bukan diri sendiri tapi orang lain juga,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: