Laga Persib VS Persija Digelar Di Stadion PTIK 30 Juni Mendatang

Bandung, Beritainspiratif.com -Kepastian venue dua laga tunda Persija Jakarta akhirnya menemui titik terang. Operator kompetisi Go-Jek Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan Stadion PTIK, Jakarta, sebagai tempat Persija saat menjamu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.
Hal ini dinyatakan PT Liga Indonesia Baru, Jumat, 22 Juni 2018 seperti dilansir Pikiran Rakyat.

PT. LIB menyatakan, laga Persija melawan Persebaya yang sedianya digelar pada 3 Juni lalu akan dilaksanakan pada 26 Juni di Stadion PTIK. Sementara pertandingan kontra Persib yang semula digelar 28 April akan digelar pada 30 Juni di tempat yang sama.

Penetapan venue untuk pertandingan Persija versus Persebaya dikuatkan dengan surat yang bernomor 205/LIB/VI/2018. Sedangkan surat untuk penetapan venue Persija melawan Persib, bernomor 206/LIB/VI/2018.
Keputusan ini sebagai hasil pertemuan antara pihak LIB dengan panitia pelaksana pertandingan  Persija pada Kamis, 21 Juni 2018 di kantor LIB.
“Agar klub Persija Jakarta sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” demikian bunyi surat yang ditandatangani oleh CEO LIB, Risha Adi Widjaya.

Dalam pertemuan kedua belah pihak itu, juga dipaparkan perkembangan koordinasi yang dilakukan dengan pihak-pihak lain yang terkait. Di antaranya koordinasi dengan pemegang hak siar kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dan juga pihak keamanan.

Alasan Mayday
Seperti diketahui sebelumnya, pertandingan Persija Konta Persib pada 28 April tidak mendapatkan rekomendasi izin dari pihak keamanan karena mengingat waktunya terlalu berdekatan dengan pelaksaan hari buruh (May Day) dimana konsentrasi pihak kepolisian semua berada disitu. Pihak Polda Metro pun meminta agar jadwal pertandingan Persija vs Persib dijadwalkan ulang setelah pelaksanaan May Day.
Persija sempat mengusulkan 3 Mei kepada LIB dua hari lalu, beserta lampiran kesepakatan antara pihak Persija, Polda, dan Gelora Bung Karno (GBK). Tanggal tersebut diklaim Gede sudah mendapatkan acc oleh Polda Metro.
Persib sempat berprasangka jika perubahan jadwal tersebut bukan merupakan keinginan pihak kepolisian tapi Persija, mengingat Persija baru saja selesai menjalani pertandingan di AFC Cup hingga kemungkinan mengalami kelelahan.

Kritikan keras pun sempat dilontarkan Manajer Persib Umuh Muchtar dan sang pelatih Mario Gomez kepada Persija dan PSSI.
Laga Persija vs Persib memang memiliki emosional tinggi, mengingat tingginya rivalitas antara kedua klub. Bukan hanya dilevel suporter tapi juga permainan.

(Kaka)
Ilustrasi: Pikiran Rakyat

Bagikan: