Laga Perdana yang Menjanjikan, Persib Bandung Unggul 3 – 0 Atas Persela Lamongan

Bandung, Beritainspiratif.com – Laga Perdana Liga 1 2020 Persib Bandung cukup menjanjikan dan mudah-mudahan terus membuka jalan yang baik kedepannya , setelah berhasil menaklukan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020) dengan  Skor telak 3-0 tanpa balas, dan memperoleh poin tiga angka dengan klasemen sementara Liga 1 2020 di urutan dua dibawah Madura United.

Bek Persib dikawal oleh duo bek tangguh, Nick Kuipers dan Victor Ibgonefo, sementara pelatih Robert Rene Alberts memasang duet lini depan striker Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Untuk Pesela, Pelatih  Nil Maizar menurunkan duet Prisca Womsiwor dan Gabriel do Carmo di lini depan.

Pertandingan berjalan dengan saling serang, kipper Persib  Teja PA mampu menahan tendangan Gabriel.

Persib membuka peluang setelah tendangan Febri masih melambung di atas mistar gawang. Menit 23, lalu Teja pun kembali mematahkan serangan Persela dengan keluar dari kotak penalty menyundul bola.

Persib terus melepas peluang dari tendangan pojok Febri dan Gol pertama dicetak dari kaki Geoffrey di menit 37, skor pun berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persib hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Persela mulai memberi tekanan namun jauh dari dari gawang Persib. Akan tetapi Persib malah menambah keunggulan dari tendangan Wander yang berhasil dieksekusi dari umpan Geoffrey. Skor pun akhirnya berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Persib.

Berselang beberapa waktu kemudian Persib menambah keunggulan. Gol braces Wander Luiz sehingga mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Meski unggul Persib terus menekan ke lini pertahanan Persela, dan kedua tim terus melakukan saling serang.

Menit ke-83, Omid melepas peluang ketika tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Persib dengan skor 3-0. Dan Persib berada diurutan kedua klasemen sementara Liga 1 2020.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Ibgonefo, Supardi Nasir, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Kim Kurniawan (Dedi Kusnandar 75′), Febri Hariyadi (Frets Butuan 67′), Wander Luiz dan Geoffrey Castillion (Beckham Putra Nugraha 88′).

Persela Lamongan: Reky Rahayu, Ady Setiawan, Eky Taufik, Jasmin Mecinovikj, Moch Zaenuri, Novan Setya Sasongko, Heru Setyawan (Ahmad Bustomi 59′), Rafael Gomes, Shunsuke Nakamura, Gabriel Do Carmo dan Prisca Womsiwor (Riyatno Abiyoso 63′)

Yanis

Bagikan: