Kylian Mbappe Cetak Sejarah Pemain Termuda Perancis



Beritainspiratif.com - Penampilan penyerang muda timnas Perancis, Kylian Mbappe, pada Piala Dunia 2018 terus mendapat pujian dari banyak kalangan. Terbaru, legenda Inggris, Alan Shearer, turut memberikan komentar positif terhadap kemampuan Mbappe.

Kylian Mbappe menjadi bintang lapangan saat Perancis mengalahkan Argentina 4-3 pada laga babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Peyerang Paris Saint-Germain ini mencetak dua gol serta satu assist pada laga tersebut.

Melihat penampilan Mbappe pada laga kontra Argentina, Alan Shearer mengaku takjub. Apalagi, Mbappe masih berusia 19 tahun, seperti dirilis kompas.com

Dua golnya ini membuat Mbappe menjadi remaja belasan tahun pertama yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia sejak Pele pada 1958.

Pele pun tidak mau ketinggalan memuji Mbappe. Legenda timnas Brasil itu memberi selamat kepada Mbappe dan mendoakan yang terbaik untuk laga selanjutnya lewat akun Twitter-nya.

"Selamat Mbappe atas dua gol di Piala Dunia dalam usia sangat muda. Semoga sukses untuk laga selanjutnya, kecuali melawan Brasil," tutur Pele.

Mbappe juga mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol bagi Perancis dalam sebuah turnamen antarnegara.

Rekor ini tercipta saat Mbappe mencetak satu gol kemenangan Perancis atas Peru pada laga kedua Grup C. Saat itu Mbappe berusia 19 tahun dan 6 bulan.

(Yanis)

Berita Terkait