Kyai Maman : Pelajar NU Harus Jadi Pemimpin Masa Depan



Majalengka, Beritainspiratif.com – Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) adalah kekuatan besar yang akan melahirkan pemimpin – pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Demikian penegasan Ketua Lembaga Dakwah (LD) Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PB NU), KH Maman Imanulhaq, seusai membuka Konfercab IPNU VIII Kabupaten Majalengka, di PP Darul Maarif, Cikedung, Maja, Sabtu (2/6).

Pembukaan Konfercab IPNU antara lain dihadiri oleh Ketua PC NU Majalengka, KH Harun Bajuri, Ketua Syuriah PC NU Majalengka, KH Yusuf Karim dan Ketua GP Ansor Majalengka, Achmad Cece Ashfiyadi, Pengurus IPNU Jabar, Pengurus IPNU dan IPPNU Majalengka serta undangan lainnya.

Maman Imanulhaq menegaskan, dengan jiwa ahlus sunnah wal jama’ah ala Nahdatul Ulama, para pelajar yang tergabung dalam IPNU ditempa menjadi individu yang mempunyai nilia spriritual dan ahli dalam berorganisasi.

“Mereka digembleng menjadi petarung–petarung di masa depan, yang mampu memahami perkembangan jaman serta bisa memberi solusi terbaik bagi permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia," kata Kang Mamam, sapaan akrab Maman Imanulhaq.

Mereka, menurut Kang Maman, juga dilatih untuk menghadapi berbagai persoalan yang saat ini ada di depan mata mulai dari penyalahgunaan narkoba, peredaran minuman keras, pornografi sampai radikalisme dan terorisme.

“Saya yakin IPNU akan melahirkan banyak pemimpin masa depan yang tangguh. Dari Majalengka akan muncul pemimpin level nasional,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Al –Mizan, Jatiwangi itu. (Yoc)

Berita Terkait