Kyai Maman Imanulhaq Pimpin Doa Bersama Relawan Jokowi



Jakarta, Beritainspiratif.com –Wakil Ketua RKIH, Rumah Kreasi Hebat Indonesia, KH. Maman Imanulhaq, memimpin doa bersama Forum Komunikasi Relawan Jokowi di Gedung Joeang, Jakarta, Jumat (10/8).

Doa dipanjatkan untuk memohon kesuksesan pasangan Jokowi dan KH. Ma`ruf Amin yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres tahun depan.

Doa bersama diikuti berbagai kelompok pro-Jokowi antara lain Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, RKIH, Bara JP, Seknas Jokowi, Almishbat, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Solmet Jokowi, Joman, Sekber Nusantara Jokowi, Maluku for Jokowi, dan Duta Jokowi.

“Doa bukan sekadar teks suci yang diucapkan sebagai obat penenang. Doa adalah penyokong kekuatan manusia dalam melakukan usaha-usaha positif dan konstruktif, ” kata Maman Imanulhaq, seusai acara.

Pasangan Jokowi - Ma`ruf Amin datang ke KPU Pusat sekitar pukul 09.15 WIB, menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai peseta Pilpres 2019. Pasangan yang merepresentasikan komposisi Nasionalis – Religius itu diusung sembilan partai koalisi yakni PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, Hanura, PPP, Perindo, PKPI dan PSI.

Baru pada Jumat siang pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno gantian datang ke KPU untuk mendaftar. Pasangan ini didukung Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat.

Dengan demikian Pilpres 2019 kembali mempertemukan Jokowi dan Prabowo sebagai Capres. Sebelumnya, pada Pilpres 2014, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa dikalahkan Jokowi – Jusuf Kalla.

“Doa Bersama ini sekaligus bentuk permohonan kepada Sang Maha Kuasa agar Pilpres 2019 berjalan demokratis, damai dan menjungjung tinggi persaudaraan sesama bangsa," kata Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan Majalengka.

Di akhir acara semua relawan khusyu’ mendoakan korban bencama Gempa di NTB dan Bali.

Yones

Berita Terkait