Kuwu Kejiwan Minta Pemerintah Dorong Kontraktor Lakukan Perbaikan Jalan Penghubung Cirebon-Majalengka

Cirebon,Beritainspiratif.com – Kuwu Desa Kejiwan, Kecamatan Susulan, Kabupaten Cirebon, Sumanta mengaku bingung terkait jalan yang berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Majalengka yang kondisinya rusak parah tetapi sampai saat ini belum juga ada perbaikannya. Jalan yang berada di Blok Kaliasem tersebut merupakan penghubung dengan Kabupaten Majalengka.

“Kita merasa malu karena jalan yang memasuki Kabupaten Majalengka cukup bagus, sedangkan saat memasuki Kabupaten Cirebon jalannya rusak parah. Pengendara pun harus ekstra hati-hati kalau tidak ingin tergelincir akibat licin,” kata Kuwu Sumanta, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, jalan sepanjang 2 km itu menjadi akses alternatif dua kabupaten saat warga beraktivitas, baik warga Kabupaten Majalengka yang akan menuju ke arah Cirebon, begitu juga sebaliknya warga Cirebon yang akan ke Majalengka.

“Jalan alternatif itu menuju ke Majalengka, namun kondisinya rusak parah. Sudah beberapa kali saya usulkan, namun tidak pernah ada tanggapan, ternyata pemeliharaannya merupakan kewenangan kontraktor. Seharusnya pemerintah ikut mendorong kontraktor untuk melakukan perbaikan jalan tersebut,” tegasnya.

(Dekur)

Bagikan: