Kuwu Jungjang, Arjawinangun, Cirebon, Minta Developer Segera Serahkan Fasum dan Fasos



Cirebon,Beritainspiratif.com - Kuwu Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Sutrisno, menegaskan, saat ini Pemdes Jungjang belum bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan prasarana, sarana dan utilitas atau fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) yang dikeluhkan warga perumahan Sapphire Mediterania.

Pasalnya, hingga saat ini pihaknya masih belum menerima tembusan serah terima rasum dan fasos dari Pemkab Cirebon.

"Karena belum ada serah terima, maka ketika ada anggaran baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah, tidak ada alokasi untuk perbaikan fasum dan fasos sapphire maupun perumahan lain yang belum serah terima dengan pemda," ujar Kuwu Jungjang, Sutrisno, Selasa (15/4/2019).

Dijelaskan kuwu, sejauh ini pihaknya hanya mendengar kabar burung bahwa fasum dan fasos perumahan tersebut sudah diserahkan kepada pemda. "Serah terima ke pemda itu tentu awalnya ke desa dulu. Dan nyatanya sampai sekarang kami belum menerima tembusan dari pemda," ujar Kuwu Jungjang, Sutrisno. It is

Sebelumnya, kata kuwu, Pemdes Jungjang sudah meminta kepada developer untuk segera menyerahkan fasum dan fasos kepada pemerintah. Dan pihak pengembang pun sudah menyanggupi untuk segera melakukan itu.

"Yang sudah dilakukan pengembang itu baru menyediakan amrol untuk sampah. Tapi kalau fasum dan fasos lainnya, pengembang hanya mengiyakan saja, tanpa ada tindak lanjut," paparnya.

Sementara soal penyediaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) perumahan tersebut,kuwu mengaku tidak tahu persis keberadaannya. Pasalnya, kesepakatan letak TPU dilakukan dengan kuwu sebelumnya. "Konon, menurut informasi TPU sapphire dipemakaman santri. Tapi itu dilakukan dengan kuwu sebelum saya," terangnya.

[Dekur]

Berita Terkait