Kurangi Siswa Putus Sekolah, PT Len Industri Salurkan Beasiswa Bagi Siswa Keluarga Tidak Mampu

Bandung, Beritainspiratif.com – PT Len Industri (Persero), kembali menyalurkan beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu.

Tahun ini, beasiswa diberikan kepada 100 siswa-siswi SD, SMP dan SMA se Bandung Raya, yang diserahkan secara simbolik kepada sejumlah perwakilan sekolah di ruang Diklat PT Len, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Jum’at (11/1/2019).

Vice President Corporate Secretary PT Len Industri, Syaifuddin mengatakan, bea siswa diberikan sebagai bentuk kontribusi perusahaan, dalam upaya mengurangi siswa putus sekolah.

“Ini merupakan kontribusi perusahaan, dalam membantu pemerintah mengurangi angka putus sekolah karena keterbatasan biaya,” kata Syaifuddin seperti dikutip dari rilis yang diterima Beritainspiratif.com.

Kepala Sekolah SMP Pataruman Yanti Gantini dan Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Dayeuhkolot Muftar Juhana, yang hadir pada penyerahan beasiswa tersebut mengapresiasi program beasiswa PT Len.

“Kami berharap, program ini akan berkelanjutan dan ke depan jumlah siswa penerima beasiswa dapat lebih banyak lagi,” ujar Yanti Gantini.

Menurut Manajer Komunikasi Korporasi PT Len Industri Donny Gunawan, beasiswa ini merupakan program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

“Sasarannya, siswa dari keluarga kurang mampu yang berdomisili di sekitar Bandung Raya,” ujar Donny.
(Ida)

Bagikan: