Kurangi Kecelakaan Pemprov Jabar Gunakan Pagar Pembatas Bersilinder Putar



Bandung, Beritainspiratif.com - Guna mengurangi potensi kecelakaan di jalan besar dan antar provinsi, Pemprov Jabar berencana menggunakan pembatas jalan dengan peredam benturan bersilinder atau Road Barier, hal tersebut di sampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil melalui akun instagramnya pada Senin (10/9).

Emil menyebut pagar pembatas ini sangat penting demi keselamatan, “untuk mengurangi kecelakaan di jalan besar antar kota antar propinsi yang berliku dan banyak melewati jurang, Pemprov Jabar akan menggunakan teknologi baru pagar pembatas jurang bersilinder putar” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan kelebihan pembatas jalan jenis ini mampu merubah benturan menjadi energy putar.

“Pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar. ia mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir kesamping ketimbang terus ke depan. Sementara teknologi ini adalah buatan Korea Selatan. Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman. Hatur Nuhun” jelasnya.

Terbaru, Ridwan Kamil mengungah video pendek bagaimana Road Brier bekerja “ Semoga jalanan Jawa Barat lebih aman, tapi tetap pengendara harus hati-hati” tulisnya.   (Tito)

Berita Terkait