Kuota Penerimaan Anggota Polri 2018 Hampir 1000 Personel

Indramayu, Beritainspiratif.com – Polres Indramayu melalui Bagian Sumber Daya Manuisia (Sumda) kembali menyosialisasikan penerimaan calon anggota Polri untuk Akpol, Bintara dan Tamtama kepada masyarakat.

Sosialisasi penerimaan secara terpadu itu digelar dibeberapa titik keramaian akhir pekan kemarin. Diantaranya kawasan Sport Center Indramayu, Taman Tjimanoek, hingga beberapa pangkalan ojek sepeda motor dan termasuk terminal Sindang.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin, melalui Kabag Sumda Kompol Encu Junaedi, mengatakan, tahun ini Polri membuka penerimaaan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota polisi. Selain Akpol dan Bintara, juga penerimaan untuk Tamtama.

Menurut Encu, sosialisasi tersebut menitik beratkan agar masyarakat dapat memahami prinsip pada seleksi penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Ditegaskan, dalam penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya.

” Jika menemukan ada pungutan atau percaloan, masyarakat bisa melaporkan dan menghubungi kami lewat hotline layanan penerimaan laporan praktik percaloan dalam penerimaan calon anggota Polri terpadu melalui nomor kontak 082240035757. Kami komitmen menunjukan Polri bersih dan profesional dalam penerimaan calon anggota polisi,” terangnya.

Encu mengatakan, siapa pun berkesempatan untuk menjadi Anggota Polri tanpa melihat latarbelakang keluarga. Polri ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putera dan puteri warga negara Indonesia (WNI) untuk menjadi anggota Polri melalui seleksi dan pendidikan pembentukan anggota Polri yang unggul dan kompetitif. Untuk pendaftarannya dibuka setelah selesai penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) selesai.

 

” Untuk Informasi pendaftaran bisa dapat diakses melaluiwww.penerimaan.polri.go.id. Untuk kuotanya di Polda Jawa Barat, Akpol mencapai 40 personil, Bintara 660 personil. Selain itu panitia juga membuka seleksi penerimaan calon anggota Polri bagi mereka yang lulusan sekolah kejuruan dengan kompetensi keahlian penerbangan, musik, informatika, kimia, dan pelayaran atau kemaritiman. Kuotanumya mencapai 200 personil,” sebut Encu.

(Yones)

Bagikan: