KSP Moeldoko Sampaikan Bantuan 20 Ribu Masker untuk WNI di Hong Kong

Beritainspiratif.com – Kepala Staf Kepresidenan  Moeldoko  memberikan bantuan 20 ribu masker untuk warga negara Indonesia yang saat ini berada di Hong Kong, sebagai upaya menekan risiko terpapar virus corona.

“Kita coba membantu saudara kita di Hong Kong. Perhatian dari kita akan sangat berarti bagi mereka,” kata Moeldoko dalam keterangan tertulis pada Sabtu (8/2).

Masker ini dititipkan Moeldoko kepada Nur Meliani dari organisasi Aku Indonesia yang sedang berada di Jakarta pada Jumat (7/2).

Berdasar live data dari Johns Hopkins University, Hong Kong hingga Sabtu mengonfirmasi 26 kasus positif virus corona, dengan satu kematian. Sementara itu, ada sekitar 200 ribu WNI yang tinggal di Hong Kong.

Meliani mengatakan saat ini sangat membutuhkan masker dan cairan pembersih tangan. Sejak virus corona merebak, ketersediaan masker di Hong Kong dan Macau sangat langka.

“Kami sangat kekurangan masker kesehatan, walaupun sudah ada bantuan dari berbagai lembaga namun jumlahnya masih kurang mencukupi,” ujar Meliani kutip Antara.

Aku Indonesia sendiri merupakan sebuah aliansi beberapa organisasi pekerja migran di Hong Kong. Saat ini WNI di Hong Kong mayoritas berprofesi sebagai pekerja migran dan sebagian kecil pelajar.

Pada Sabtu (8/2) pagi, korban virus corona secara global tembus 724 orang. Dari jumlah itu, 722 kematian berada di China, satu dari Hong Kong dan satu dari Filipina. *

Bagikan: