Kreatif ! Gereja di Solo Buat Pohon Natal dari Botol Bekas Setinggi 6 Meter

Solo, Beritainspiratif.com – Natal merupakan momen paling bahagia dan tak terlewatkan setiap tahunnya. Pernak-pernik natal pun bertebaran menjelang hari natal tiba. Buat kamu yang memiliki budget terbatas, namun ingin mendekorasi rumah dengan hiasan serba-serbi natal, kreasi unik ini bisa kamu buat sendiri di rumah.

Contohnya adalah Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Purbowardayan, Solo yang memanfaatkan botol bekas yang dibentuk menjadi Pohon Natal setinggi 6 meter dari botol bekas yang berdiri megah di sebelah kanan pintu masuk Gereja SP Maria Regina Purbowardayan, yang penuh dengan hiasan lampu dan hiasan lainnya.

“Itu kreasi dari muda mudi Katolik untuk merayakan Natal,” kata Bidang Pewartaan Gereja SP Maria Regina Purbowardayan, Margatha Petty Aryani, yang dilansir tribun, Senin, (24/12/2018).

Menurutnya, Pohon Natal dari botol bekas tersebut merupakan upaya dari muda mudi Katolik untuk menjaga lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas.

“Ini baru pertama kali, dan responnya juga bagus, banyak yang selfie disitu,” kata dia.

Pohon Natal dari botol tersebut dibuat dalam waktu sekitar 3 bulan dengan jumlah botol mencapai 8 ribu buah.

“Selain itu kami juga membuat ornamen altar menggunakan bahan ramah lingkungan, seperti bambu dan koran bekas, “terangnya.

Misa Malam Natal di Gereja SP Maria Regina Purbowardayan kental dengan nuansa Jawa. Pasalnya sebagian besar umat mengenakan pakaian adat daerah.

Salah satu jemaat yang hadir yakni Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menjadi prodiakon.

(Yanis)

Bagikan: