KPU Kota Bandung Membutuhkan 50 ribu Personel di TPS



Bandung,Beritainspiratif.com - Menjelang pemilihan presiden (Pilpres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung membutuhkan 50.000 personel untuk melaksanakan pemungutan suara di 7.103 TPS.

Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengajak masyarakat Kota Bandung agar berpartisipasi menjadi penyelenggara untuk menyukseskan pemilihan Persiden (Pilpres) 17 April mendatang.

"Kita sedang rekrutmen anggota KPPS dari 7.103 TPS kita butuh 50 ribu personil untuk melaksanakan pemungutan suara untuk di 7.103 TPS,"ujar Suhart usai menghadiri acara Bandung menjawab di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (12/2/2019).

Untuk menjadi panitia harus mendaftarkan diri ke kelurahan masing-masing, syaratnya berusia 17 tahun, memiliki izasah SMA dan berdomisili di wilayah TPS berada.

"Untuk menjadi panitia kita akan berikan pengetahuan khusus dan melakukan bimbingan teknis bagaimana mereka melakukan proses pemungutan dan penghitungan suar,"ucapnya.

Rekrutnen ini dilakukan dalam rangka regenerasi panitia dikarnakan banyaknya suarat suara sebanyak 5 buah.

"Kalau kita masih mengandalkan orang yang sudah sepuh khawatir juga proses pemungutan suara tidak berjalan dengan baik, dan kami ingin ada regenerasi karna sesuai dengan UUD nomor 7 tahun 2017 yang awalnya berumur 21 tahun sekaranh 17 tahun,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait