KPU Kabupaten Cirebon Umumkan 588 Orang Terdaftar Sebagai DCT

Cirebon, Beritainspiratif.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon telah mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) untuk Pemilu 2019.

Sebanyak 588 orang, kini sudah terdaftar sebagai calon anggota legislatif yang akan memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Cirebon. 588 DCT yang diumumkan oleh KPU, berasal dari 16 partai politik.

Komisioner KPU Kabupaten Cirebon, Marzuki mengatakan, 588 orang DCT terdiri dari calon laki-laki sebanyak 348 orang dan calon perempuan 240 orang. Angka tersebut diketahui mengalami pengurangan lantaran 3 orang bakal calon telah mengundurkan diri.

“Untuk DCT ada 588 jumlah keseluruhan yang terdiri dari 348 laki-laki dan 240 perempuan. Ini mengalami pengurangan jumlahnya karena ada 3 calon yang mengundurkan diri. Saat DCS kemarin jumlahnya 591, sekarang 588,” ungkap Marzuki seusai rapat pleno penetapan.

Ketiga orang yang mengundurkan diri itu, berasal dari Partai Keadilan Sosial dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Selain itu, Marzuki juga mengatakan, dari total 588 DCT, terdapat 6 orang Kuwu yang ikut mencalonkan sebagai anggota legislatif. Dari ke 6 Kuwu tersebut, semuanya juga dinyatakan telah memenuhi persyaratan.  (Yones)

Bagikan: