KPPS Ikut Lomba TPS Kreatif dan Unik, KPU Kota Bandung Beri Apresiasi

Bandung,Beritainspiratif.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung bersama Pemkot Bandung berikan apresiasi kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang ikut meramaikan lomba membuat Tempat Pemungutan Suara (TPS) kreatif dan unik pada 17 April 2019 lalu.

Ketua KPU Kota Bandung suharti mengatakan, dari 7.107 TPS di Kota Bandung hanya 6 TPS yang mendapatkan penghargaan. Penilaian ini dilakukan secara marathon ke setiap TPS yang dilakukan oleh juri independen.

“Untuk juri penilaian ada Kang Erwin Kustiman dari media Pikiran Rakyat dan Dosen Uin Sunan Gunung Djati Bandung Iyus Rusdiana yang melakukan penilaian tersebut. Dari 7.107 TPS se Kota Bandung hanya enam TPS kreatif dan unik yang diambil, “ucapnya.

Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial dan Wakil Kota Bandung Yana Mulyana kepada pemenang lomba.

Inilah enam TPS yang dapat partisipasi yakni, TPS 03 Kecamatan Sukaraja Kecamatan Cicendo Sebagai pemenang pertama, TPS 04 Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anayar sebagai pemenang kedua, dan ketiga TPS 31 yang diraih Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari.

Sementara itu, pemenang harapan satu TPS terunik diberikan kepada TPS 32 Kelurahan Karang Pamulang Kecamatan Mandalajati, pemenang harapan dua TPS 29 Kelurahan Pasir Wangi, Kecamatan Ujung Berung, dan juara harapan tiga TPS 19 Kelurahan Antapani, Kecamatan Antapani. (Mugni)

Bagikan: