KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Cirebon

Cirebon, Beritainspiratif.com – Beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggeladah ruang kerja Bupati Cirebon, di Kantor Bupati Cirebon di Jalan Sunan Kalijaga, Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (26/10/2018).

Para petugas KPK tiba di Kantor Bupati Cirebon sekitar pukul 13.10 WIB dengan menggunakan empat mobil Kijang Innova. Tiba di Kantor Bupati para petugas yang membawa tiga koper besar itu langsung naik menuju ruang kerja bupati yang berada di lantai 2.

Dari pantauan Beritainspiratif.com di lokasi, pada pukul 13.47 WIB salah seorang petugas keluar dengan membawa koper berwarna ungu yang langsung dimasukan ke bagasi mobil.

“Dari ruang bupati ya pak,” tanya awak media yang telah menanti.

“Ya,” jawab petugas tersebut.

Dan langsung mobil tersebut keluar dari halaman parkir Kantor Bupati.

Pada pukul 13. 58 WIB, salah seorang petugas lagi keluar dari ruangan membawa koper berwarna biru. Dan koper tersebut langsung dimasukan ke dalam mobil satunya yang diparkir di depan Kantor Bupati.

Hingga berita ini diturunkan pukul 16.10 WIB, penggeledahan masih berlangsung dan sejumlah petugas polisi dari Polres Cirebon berjaga di sekitar ruangan kerja bupati.

Sebelumnya, Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra bersama 5 orang lainnya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di rumah dinas Bupati Cirebon, Jalan Kartini nomor 1 Kota Cirebon pada Rabu (24/10/2018).

Dan para Kamis (25/10/2018) KPK telah menetapkan Sunjaya dan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto sebagai tersangka. Sunjaya diduga terlibat kasus jual beli jabatan.   (Yones)

Bagikan: