Kota Semarang Pun Memiliki 5 Objek Wisata Seperti di Luar Negeri

Semarang, Beritainspiratif.com – Bicara tentang wisata yang ada di Semarang, banyak orang-orang menyebutkan dan identik dengan lokasi Lawang Sewu, Pantai Marina dan lainnya. Padahal banyak pilihan wisata yang ada di sekitar Semarang, mulai dari wisata alam, religi, hingga wisata sejarah dan budaya. Semarang pun kini telah banyak menambah alternative tujuan wisata baru yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

Apabila musim liburan tiba terkadang wisata ke Negara tetangga pun juga menjadi pilihan, seperti Thailand atau Malaysia, dan bahkan wisata ke Eropa menjadi destinasi wisata favorit orang Indonesia.

Namun berlibur ke luar negeri tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini.

Dilansir dari IDNTimes.com, saat ini di kota Semarang kita bisa merasakan suasana liburan seperti di luar negeri. Benarkah ? dan dimana sajakah lokasinya Semarang ?

1.Bridge Fountain

Jika kita belum memiliki kesempatan untuk liburan ke Korea, kamu mungkin bisa mengunjungi Banpo Bridge yang mirip seperti di Seoul, Korea Selatan.

Banpo Bridge ini, mirip dengan Semarang Bridge Fountain yakni jembatan dengan pertunjukan air mancur menari pertama yang ada di Indonesia. Tidak hanya menari, air mancur ini juga dilengkapi dengan tata cahaya warna-warni yang membuat atraksi air mancur menari jadi makin indah.

Atraksi air mancur ini ada di setiap hari jumat dan sabtu, pukul 19.30 dan 21.00. Untuk satu kali atraksi air mancur menari ini akan berlangsung selama 30 menit dan tidak usah bayar atau gratis.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Bulustalan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50141

2.Kota Lama

Kota Lama Semarang merupakan salah satu pusat perdagangan di masa kolonial Belanda yang terdapat pula pedagang China dan Arab yang datang untuk berdagang.

Meski tidak lagi menjadi pusat perdagangan tapi kamu masih bisa merasakan suasana zaman dulu lewat bangunan ala Belanda yang ada di Kota Lama.

Kerennya, meski rata-rata bangunan di sini sudah berusia 200-300 tahun tapi kondisi bangunannya masih terawat dengan baik.

Lokasi: Jl. Letjen Suprapto, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50000

Jam buka:
Senin sampai jumat, 10.00 – 17.00
Sabtu, 09.00 – 21.00
Minggu, 09.00 – 19.00

3.Masjid Agung Semarang

Apabila kita berkunjung ke Masjid Agung Semarang, suasananya mirip sekali dengan suasana yang ada di Masjid Nabawi di Kota Madinah, Arab Saudi.

Di Masjid ini dilengkapi dengan payung besar yang bisa membuka tutup secara otomatis persis seperti payung raksasa yang ada di Madinah.

Lokasi: Jl. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50166

4. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara ini memiliki ketinggian 45 meter, Pagoda Avalokitesvara merupakan pagoda tertinggi di Indonesia dan merupakan tempat ibadah umat budha yang ada di Semarang.

Umat Budha biasanya melakukan ritual membaca nasib atau yang dikenal dengan nama Tjiam Shi. Uniknya, bukan hanya umat Budha yang bisa mencoba membaca nasib, kamu yang mempercayai ramalan juga bisa minta dibacakan nasib oleh petugas.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265

5. Brown Canyon

Jika ada Amerika Grand Canyon, maka di Indonesia memiliki Brown Canyon. Brown Canyon mulanya adalah bukit biasa hingga digunakan sebagai tempat penambangan pasir dan dibuat hingga tempat ini jadi mirip dengan Grand Canyon.

Bisa dibilang, Brown Canyon ini merupakan salah satu destinasi yang sedang hits di Semarang saat ini. Banyak turis yang datang untuk menikmati pemandangan di Brown Canyon dan berburu foto.

Alamat: Rowosari, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50279

Itulah destinasi wisata di Indonesia yang ada di Semarang dan tidak kalah keren dengan wisata yang ada di luar negeri, dengan biaya cukup terjangkau. (Yanis)

Bagikan: