Kota Cirebon Kerjasama dengan Korea untuk Program Anak



Cirebon, Beritainspiratif.com - Pemda Kota Cirebon Jawa Barat terus mendorong program untuk anak-anak sehingga mereka mendapatkan haknya di lingkungan masyarakat.

Salah satu program yang saat ini terus didorong yaitu program Art & Culture yang bekerja sama dengan Korea dalam penyediaan sarana untuk anak-anak.

Ketua TP PKK Kota Cirebon, Prof. Dr. Ira Irawati M. Si mengatakan program Art & Culture telah ditetapkan di lingkungan sekitar Kali Kriyan yang salah satu fokusnya pada program anak.

“Keterbatasan sarana untuk bermain anak diatasi dengan program Art & Culture,” katanya usai peringatan Hari Anak Nasional, Senin (13/08).

Pada saat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi M. Si menuturkan berbagai program untuk anak di Kota Cirebon telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Pusat dengan diraihnya kota layak anak beberapa waktu lalu.

“Orientasi Pemda Kota Cirebon kini tidak hanya pada penyediaan sarana tapi pada perlindungan anak,” tuturnya.

Asep menambahkan program perlindungan anak terus didorong agar anak-anak di Kota Cirebon tumbuh berkembang dengan baik tanpa terhambat oleh hal lain seperti tindak kekerasan di lingkungan masyarakat ataupun keluarga.

“Instansi terkait telah kami instruksikan agar cepat menangani jika ada laporan kekerasan pada anak,” ujarnya.

Yones

Berita Terkait