Kota Cirebon Bertekad Wujudkan Zona Integritas

Cirebon, Beritainspiratif.com – Walikota Cirebon segera canangkan Zona Integritas (ZI) di Kota Cirebon. Melalui zona integritas tersebut maka Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) akan terbentuk.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, usai menghadiri Penandatanganan Komitmen Bersama #2019 Kolaborasi Menuju WBBM dan Penandatangan Komitmen Bersama ZI Menuju WKB 5 UPT Imigrasi di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Cirebon, Rabu, 30 Januari 2019.

“Pagi ini saya bersyukur karena saya dapatkan ilmu yang sangat baik,” ungkap Azis. Khususnya ilmu bagaimana agar Pemerintah Daerah Kota Cirebon bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon, lanjut Azis, juga bertekad untuk melaksanakan ZI tersebut. “Tadi saya sudah diberitahu caranya,” kata Azis. Selanjutnya akan dibentuk tim untuk melakukan studi banding ke Kementerian Hukum dan HAM.

“Tujuannya agar kita bisa mengikuti jejak mereka, untuk mewujudkan WBK dan WBBM,” tegas Azis. Sasaran utamanya yaitu Disdukcapil, kelurahan serta kecamatan yang paling sering bersentuhan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya akan mulai tahun ini,” kata Azis. Sehingga pada 2020 mendatang diharapkan sudah ada penilaian apakah mereka sudah layak sebagai kota yang memiliki WBK dan WBBM.

Ditegaskan Azis, selama ini pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Cirebon sudah baik. “Tapi harus kita tingkatkan terus”.

Sementara itu Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie, merasa bangga terhadap Kantor Imigrasi kelas II TPI Cirebon. “Mereka memiliki komitmen yang kuat untuk membangun zona integritas di kantornya,” kata Ronny. Ditekankan Ronny, mereka akan bertekad untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi.

“Tadi kami juga telah melihat, pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Ronny.

(Yones)

Bagikan: