Kota Bandung Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Oded Minta DPKP3 Periksa Ulang Pohon dan Papan Reklame

Bandung, Beritainspiratif.com – Wali Kota Bandung, Oded M Danial telah menginstruksikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung untuk memeriksa pohon-pohon yang rentan tumbang atau patah. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat Kota Bandung diguyur hujan dan disertai angin kencang.

“Sudah saya instruksikan ke DPKP3 untuk memeriksa pohon-pohon. Ini karena kemarin ada hujan disertai angin besar,” kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (19/12/2019).

Perawatan terhadap pohon-pohon sebenarnya hal yang rutin. Pemkot Bandung telah mengantisipasi terjadinya pohon tumbang atau patah dengan memangkasnya. Namun karena cuaca beberapa hari terakhir di Kota Bandung cukup ekstrem maka DPKP3 diminta untuk kembali memeriksanya.

“Sebenarnya itu kegiatan reguler. Itu rutinitas DPKP3,” ucapnya.

Selain pohon, Oded juga meminta DPKP3 memeriksa tiang-tiang reklame. Hal itu juga sebagai langkah antisipasi terjadinya reklame tumbang atau roboh.

“Beberapa waktu lalu, sayajuga telah mengumpulkan pengusaha reklame. Karena mereka berusaha di Kota Bandung, maka juga harus bertanggung jawab atas reklame-reklame miliknya,” kata Oded.

Jika ada peristiwa pohon atau reklame tumbang dan kondisi darurat lainnya, Oded meminta agar warga segera menghubungi layanan gawat darurat. Salah satunya menghubungi 022-113.

(Mugni)

Bagikan: