Korban Meninggal Dunia Akibat Kebakaran di Gedung Kemenhub Bertambah

Jakarta, Beritainspiratif.com – Korban tewas akibat insiden kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bertambah. Semula korban meninggal disebut hanya tiga. Kini korban bertambah satu, menjadi total ada empat orang.

“Betul, korban tewas yang sudah dievakuasi empat orang,” kata seorang Petugas Comand Center Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta kepada wartawan, Minggu (8/7) dikutip dari Kricom.id.

Adapun, korban tewas ditemukan dibeberapa lantai berbeda. Dari dugaan awal, keempatnya tewas akibat kehabisan oksigen lantaran terjebak di lantai atas saat kebakaran melanda gedung tersebut.

“Kalau korban selamat jumlahnya belum pasti karena ada yang belum sempat didata dan langsung mendapat penanganan medis. Sekitar belasan orang,” paparnya.

Baca Juga : Gedung Kemenhub Sedang Direnovasi saat Terjadi Peristiwa Kebakaran

Kadis Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo menilai, api yang melalap sebagian lantai Gedung Kementerian Perhubungan, tidak terlalu besar. Hanya saja, asap yang dihasilkan menyebar pekat dan menyebar di area dalam gedung.

“Kalau kebakaran, sebetulnya relatif kecil ya karena cukup bisa dikuasai cepat, tapi asapnya ini sudah terlanjur menyebar ke ruangan-ruangan,” tuturnya.

Dari asap pekat itu, kata dia, menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Pasalnya para korban diduga kuat kehabisan oksigen saat peristiwa kebakaran berlangsung.

“Itu makanya dia menimbulkan korban. Karena yang membunuh itu biasanya asap, yang pertama (membunuh) itu asap,” tutupnya.

YoC

Bagikan: