Koperasi LPM Cihapit Bandung Bangun Bank Sampah Bersemi

Bandung,Beritainspiratif.com – Asisten Daerah II Perekonomian dan Pembangunan Eric M. Attauriq, SH Rabu pagi (29/05/2019) mewakili Walikota Bandung meresmikan Kantor dan Unit Niaga Koperasi Konsumen Ummat Bermartabat (KKUB) Kelurahan Cihapit Kota Bandung.

Dalam sambutan tertulis Walikota Bandung yang dibacakan Asda II Kota Bandung, berharap mudah-mudahan KKUB dapat memberi manfaat ekonomi bagi warga sekitar Cihapit secara berkesinambungan. Mari rekrut anggota koperasi sebanyak-banyaknya agar ekonomi kota ini benar-benar berdasar atas asas ekonomi yang berkeadilan. Bukan mengacu pada perekonomian ala Barat yang kapitalis.

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi, Ketua Dekopinda, Sekcam Bandung Wetan, Lurah dan jajaran Kelurahan Cihapit, Pengurus dan Anggota Koperasi juga Pendamping KBS DLHK.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Beritainspiratif.com, Rabu, (29/5/2019), dikatakan bahwa Koperasi LPM yang didirikan sejak 2013 ini telah memiliki aset sebesar Rp. 77.493.000.

Koperasi simpan pinjam yang beranggotakan SatLinmas dan Pasgober ini juga turut mendukung Program Kang Pisman dengan membantu pembangunan Kantor Bank Sampah Bersemi (Bersih, Sehat, Manfaat dan Indah), tutur Iman Ketua KKUB dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Cihapit, Inda juga melaporkan kegiatan Kang Pisman yang sedang berjalan khususnya pembangunan bata terawang yang dilakukan oleh DLHK dan penyiapan RW yang akan dijadikan lokasi kegiatan sambang warga oleh Walikota.
Sementara Pendamping KBS DLHK, M.Riyanto di sela-sela kegiatan tersebut juga melakukan edukasi penggunaan Bata Terawang kepada jajaran kelurahan Cihapit dan Pengurus RW 05 Cihapit.

[Yanis]

Bagikan: