Kopassus Juara Tiga Ajang Skydiving Internasional Kategori FS 2 Way dan FS 4 Way



Jakarta, Beritainspiratif.com – Kopassus mengikuti Lomba skydiving yang digelar pada 18 sampai dengan 22 September 2018 lalu, pada ajang Internasional Asiania Indoor Skydiving Championship 2018 di China yang diikuti oleh 20 negara (16 negara di Asia dan 4 Negara tamu dari Eropa) dan menurunkan Tim Persatuan Terjung Payung Angkatan Darat (PTPAD).

Dari dua kategori yang dilombakan yaitu, FS 2 Way dan FS 4 Way, Kopassus berhasil memperoleh posisi ketiga, demikian diungkapkan Kapen Kopassus, Letkol CZI Deden Sumarlin, dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (23/9/2018), yang dikutip dari laman kopassus.mil.id

Meski keterbatasan dalam waktu latihan selama 2 minggu dijalani tim Kopassus di Wind tunnel Pusdiklatpassus, namun Perjuangan yang keras dalam bersaing dan bertanding tetap ditunjukkan Kopassus.

Persaingan berat yang dihadapi adalah Qatar, China dan Korea, yang memiliki skill dan fasilitas latihan yang sangat mumpuni, namun keterbatasan tidak menjadikan halangan para anggota Tim Kopassus untuk terus melakukan yang terbaik," katanya.

Mengingat kategori yang diikuti oleh Tim Kopassus membutuhkan perhitungan matang, dan dituntut memiliki fokus dan konsentrasi tinggi, salah perhitungan akan membuat kesalahan fatal.

"Hanya prajurit cerdas yang bisa mengkombinasikan ingatan / memory dan motorik dalam waktu terbatas," imbuhnya.

Dukungan moril dan materil dari pejabat di Kopassus serta Mabes TNI AD tak kalah pentingnya, hingga menghasilkan yang membanggakan, tutup deden.    (Yanis)

Berita Terkait