Kontingen PORDA Kota Cirebon Berhasil Raih Medali Emas Pertama dari Cabor Biliar

Bogor, Beritainspiratif.com – Kontingen PORDA XIII Kota Cirebon akhirnya berhasil meraih medali emas. Medali emas tersebut diperoleh dari cabang olahraga (cabor) biliar yang diraih oleh Wiliam Johan di nomor 15 ball single putra junior.

Bahkan di nomor ini, terjadi final all Kota Cirebon karena lawan yang dihadapi Wiliam merupakan rekan se-timnya dari Kota Cirebon yakni Farid.

Bermain di Gor Dharmawangsa Bogor, pada Senin malam (8/10/2018), kedua putra terbaik Kota Cirebon ini bermain cukup tenang karena sudah dipastikan meraih emas namun Wiliam akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 5 -1.

Usai pertandingan, Wiliam mengaku senang dengan raihan emas untuk Kota Cirebon. Terlebih kata dia, saat nomor double mix dirinya meleset di partai final.

“Akhirnya plong juga kita dapat emas,” kata Wiliam.

Dirinya pun mengaku percaya diri mengikuti nomor-nomor selanjutnya seperti double nine ball putra serta nine ball single putra.

“Kita targetkan emas, minta doanya ya, karena kami semakin yakin (meraih emas),” katanya.

Sementara Ketua tim manager H Maman Sukirman mengaku lega karena kontingen Kota Cirebon berhasil berhasil meraih medali emas pertama.

“Alhamdulillah kita pecah telur juga bisa menyabet emas pertama. Dan tadi pertandingam dari Kota Cirebon semua,” kata Maman.

Ia pun mengatakan akan terus memompa semangat para atlet lainnya yang belum bertanding agar mampu meraih emas.

“Kita menargetkan 3 emas di cabor biliar. Mudah-mudahan target kita tercapai,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengaku akan terus memberikan suport pada atlet-atlet yang masih berlaga. Sementara di nomor lainnya yakni pebiliar Kota Cirebon Diki hanya meraih perak setelah dikandaskan oleh lawannya dari Bekasi.

“Memang di (biliar) nomor lain kita tak menargetkan emas. Dapat perak pun itu sangat luar biasa,” terangnya.    (Yones)

Bagikan: