Kongres FH BUMN, Rohan Rafas Terpilih Sebagai Ketua Umum FH BUMN Periode 2019 - 2021



Bandung, Beritainspiratif.com - Rohan Rafas, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, terpilih sebagai Ketua Forum Humas (FH) BUMN periode 2019 - 2021, menggantikan Ahmad Reza yang akan mengakhiri masa jabatannya pada April 2019.

Pantauan Beritainspiratif.com, Rohan terpilih secara aklamasi pada kongres dan Munas FH BUMN, yang dihadiri sekitar 300 peserta di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (13/3/2019).

Munas dipimpin oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra sekaligus penasehat senior dan majelis pertimbangan organisasi FH BUMN.

Usai membuka kongres, Hambra kepada wartawan mengatakan, tantangan humas (Public Relation - PR) kedepan akan semakin berat. Sebelumnya, alat-alat PR masih bertumpu pada TV, koran dan radio. Sekarang media sosial (medsos) sudah luar biasa. Masyarakat di kampung - kampung yang sudah terjangkau jaringan internet, bermain dan mendapat informasi melalui medsos termasuk berita hoax.

"Sehingga kami harapkan Forum Humas bisa jadi jembatan dan memainkan perannya dalam mempublikasikan hal-hal positif yang sudah dilakukan BUMN, serta bisa menangkal informasi hoax tentang BUMN," paparnya.

Terkait hal itu, Ketua Umum FH BUMN terpilih Rohan Hafas menuturkan, hoax muncul akibat kekosongan informasi sebelumnya. Jadi orang tidak tau apa-apa, dikirim berita hoax via medsos lalu percaya dan dishare kemana-mana.

"Karena itu, kita akan publikasikan kinerja dan prestasi BUMN secara reguler, sehingga berita hoax bisa ditangkal sendiri oleh pembacanya karena sudah mendapat informasi terlebih dahulu," ujarnya.

"Bahwa nanti tidak ada hoax, gak juga. Tetap ada, tapi mengcounternya lebih mudah karena sudah ada informasi yang sudah disampaikan terlebih dahulu," ucap Rohan. (Ida)

Berita Terkait