Komunitas Manembah Dukung Moeldoko Dampingi Jokowi



Jakarta, Beritainspiratif.com – Lagi, muncul dukungan bagi mantan Panglima TNI, Jendral (purnawirawan) Moeldoko untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pemilu tahun depan. Kali ini dukungan datang dari Komuniias Manembah.

Ketua Komunitas Manembah, Setiawan , menuturan Jokowi perlu seorang wakil yang mampu menjaga sekaligus mengimbangi kinerjanya.

“Sosok itu ada pada Jendral Moeldoko. Beliau tidak pernah tersentuh isu miring. Selain itu beliau juga memiliki track record yang bersih,” katanya di Jakarta, Kamis malam (26/7)

Setiawan juga mengatakan, Komunitas Manembah tidak ingin terjun ke politik praktis melainkan hanya ingin membantu menciptakan kerukunan diantara elemen bangsa. Rencannya komunitas Manembah akan mendeklarasikan berdirinya Relawan Jokomoe , pada hari Minggu, 29 Juli 2018, di Banjarnegara Jawa Tengah. Relawan Jokomoe adalah relawan pendukung duet Jokowi- Moeldoko.

Moeldoko memang masuk dalam daftar tokoh yang disebut – sebut berpeluang dipilih Jokowi sebagai wakilnya pada Pemilu tahun depan.

Moeldoko saat ini menjabat Kepala Kantor Staf Kepresidenan. Ia menjadi Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015 dan menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 20 Mei 2013 hingga 30 Agustus 2013.

Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957, itu semakin santer disebut – sebut bakal menjadi calon wakil presiden terutama setelah mundur dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

Selain dari komunitas Manembah, sebelumnya dukungan bagi Moeldoko untuk mendampinngi Jokowi juga pernah disampaikan Relawan Jokowi –Moeldoko dan Komunitas Teman Moedoko.

YoC

Berita Terkait