Kompolnas Menilai Kapolri Berhasil Memperbaiki Citra Polri



Beritainspiratif.com - Kompolnas menyambut baik hasil survei yang dirilis Litbang Kompas yang menyatakan bahwa citra Polri terus meningkat, hal ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap Polri yang mencapai 82,9 persen di tahun 2018.

Pencapaian ini naik sangat signifikan dibanding capaian pada tahun 2014 yang hanya sebesar 46,7 persen.

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti menyampaikan bahwa menurutnya keberhasilan Polri memperbaiki citranya tak lepas dari model pelayanan yang diberikan Korps Bhayangkara kepada masyarakat yang baik, ujar Poengky, Rabu (4/7/2018) yang dilansir sindonews.com

Kompolnas selaku pengawas eksternal Polri, menilai performa Polri semakin baik dalam dua tahun terakhir ini, tidak terlepas dari keberhasilan Tito dalam membangun kepemimpinan di Polri secara tegas, profesional dan mampu mendinamisir anggota Polri dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Di era Tito, citra Polri dianggap meningkat baik di mata dunia internasional maupun publik di Tanah Air yang menjadikan Polri dan TNI semakin kompak.

Sebelumnya, Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law Order 2018 menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara teraman di dunia. Indonesia berada di urutan ke-9 dari 10 negara teraman, satu tingkat di bawah Kanada dan setingkat di atas Denmark. (Yanis)

Berita Terkait