Komitmen Terhadap Pekerjaan, Anggota Sat Narkoba Polres Cirebon Lakukan Tes Urine

Cirebon,Beritainspiratif.com – Sebagai wujud komitmen terhadapan profesi dan pekerjaan yang di emban, puluhan anggota kepolisan dari Satuan Narkotika dan obat berbahaya (Narkoba) Polres Cirebon menjalani tes urin, yang dilaksanakan di Mapolres Cirebon, Selasa (18/6/2019).

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, melalui Kasat Narkoba AKP Joni, membenarkan adanya pemeriksaan urin kepada anak buah nya tersebut, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir penggunaan narkoba oleh anggota Satnarkoba.

“Kegiatan tea urine ini dilaksanakan dengan urusan Kesehatan Polres Cirebon, kepada anggota Satnarkoba Polres Cirebon,” ujar Joni.

Dikatakan Joni, dari hasil pemeriksaan ke 26 anggota Satnarkoba Polres Cirebon, dinyatakan negatif artinya tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkoba.

“Sebelum pelaksanan tes urine ini kami memberikan arahan kepada anggota agar tetap semangat bekerja dengan menjaga kesehatan, jauhi narkoba dan sayangi institusi,” katanya.

Ditambahkan Joni, kegiatan tes urin diakhiri dengan arahan dan pembacaan serta penandatanganan fakta integritas anti narkoba yang dilaksanakan oleh seluruh anggota.

“Tes urine ini adalah salah satu rangkaian dalam memeringati HUT Bayangkara yang ke 73, selain melakukan tes urine kepada anggota, kami juga melakukan sosialisasi kepada pelajar dan juga masyarakat,” tambahnya. (Dekur)

Bagikan: