Komisi V Minta KONI Pusat Segera Tunjuk Plt Ketua KONI Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Syamsul Bahri mengharapkan Koni Pusat segera menunjuk Plt Ketua KONI Jawa Barat.

Harapan itu disampaikan Syamsul Bachri, menyusul keputusan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) yang memenangkan gugatan lima pengurus cabang olahraga (cabor) di Jabar yang tergabung dalam Forum Jabar Ngahiji (FJN).

FJN, beranggotakan pengurus dari 5 cabor, terdiri dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jabar, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jabar, Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Jabar, Wushu Jabar, dan Persatuan Gerak Jalan (PGJ) Jabar.

FJN mengajukan gugatan atas kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar.

Menurut Syamsul Bachri, keputusan BAORI terkait kepemimpinan KONI Jabar sudah final, karena KONI Jabar tidak melayangkan gugatan.

“Sekarang fakta hukumnya sudah clear tidak ada banding, dianggap sudah incrah dan final,” tegas Syamsul usai menerima pengurus FJN pekan ini.

FJN beraudiensi dengan anggota dewan, karena ingin mensosialisasikan kemenangan gugatannya atas kepengurusan Koni Jabar periode 2018-2022.

Keputusan Baori tertuang dalam SK No5 Tahun 2018 tentang Sengketa Perselisihan Kepengurusan Koni Jabar tertanggal 22 November 2018.

Komisi V, lanjut Syamsul Bachri akan segera bertemu dan berdiskusi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), untuk menyelesaikan persoalan ini, karena KONI Jabar akan menghadapi PON XX di Papua. (Ida)

Berita Terkait