Komisi IV DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Dinas SDA

Bandung, Beritainspiratif.com – Komisi IV DPRD Jawa Barat nemverikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jabar yang berhasil meraih juara pertama penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan irigasi terbaik tingkat nasional tahun 2018. Penilaian dilakukan oleh Kemendagri bekerjasama dengan Kementerian PUPR.

“Kami mengapresiasi kinerja Dinas SDA, yang untuk pertama kalinya meraih juara pertama terbaik ringkat nasional dalam pemeliharaan jaringan irigasi,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rochanady kepada wartawan, usai rapat kerja dengan Dinas SDA di gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro kota Bandung.

Menurut Daddy, pihaknya menilai Jawa Barat mampu memelihara jaringan irigasi dengan baik sehingga air mengalir cukup baik ke persawahan.

“Jawa Barat mampu melakukan perawatan jaringan irigasi dengan baik, walau dalam 3-4 tahun terahir tidak ada satu pun jaringan irigasi yang direhab tuntas,” tuturnya.

Menurut Kepala Dinas SDA Jawa Barat, Nana Nasuha, ada enam kriteria dalam lomba penyelenggaraan operasional dan pemeliharaan irigasi tingkat nasional tahun 2018.

Salah satu kriteria penilaiannya adalah komitmen pemerintah dalam hal pembiayaan operasional dan pemeliharaan jaringan irigasi.

“Komitmen gubernur dan DPRD dalam penganggaran biaya operasional dan pemeliharaan jaringan irigasi sesuai ketetapan Kementerian PUPR menjadi salah satu penilaian,” ujar Nana. (Yanis)

Bagikan: