Komisi I DPRD Jabar Siap Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Anggota KIP Jabar

Bandung,Beritainspiratif.com – Anggota Komisi I DPRD provinsi Jawa Barat periode 2014 – 2019, disisa masa jabatannya akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Barat untuk masa bhakti 2019 – 2023.

Sebagaimana diketahui masa jabatan anggota DPRD provinsi Jawa Barat periode 2014 – 2019, akan berahir pada 31 Agustus 2019.

“Disisa masa jabatan ini kami akan melakukan fit and proper test terhadap 10 calon yang diajukan oleh panitia seleksi KIPJabar. Kami tinggal menunggu penyerahan calon dari pansel,” kata Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat H. Syahrir di ruang komisi, Selasa (23/7/2019).

Syahrir menjelaskan, dari 10 calon yang mengikuti fit and proper test, pihaknya akan memilih 5 calon terbaik. Targetnya, Agustus 2019 sudah ada lima calon terpilih.

Kelima calon tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat, untuk dilantik menjadi anggota KIP Jawa Barat periode 2019 – 2023.

“Dalam menentukan lima calon terbaik, kami akan menilai visi para calon dalam menunjang program pembangunan di Jawa Barat, melalui penyebaran informasi. Keterwakilan perempuan juga menjadi bahan pertimbangan,” ujar politisi partai Gerindra tersebut.

Saat ini Tim Pansel KIP Jawa Barat, masih melakukan tahapan seleksi administrasi, tertulis, dinamika kelompok, psiko test, penulisan makalah dan terahir wawancara. Seleksi dilaksanakan dengan sistim gugur. (Ida)

Bagikan: