Komentar Cabup Maman Tentang Uji Coba BIJB

Majalengka, Beritainspiratif.com — Kandidat Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq, merespon positif hasil uji coba Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Rabu lalu.

“Saya mendapat informasi hasil pengetesan dan uji coba BIJB bagus. Syukurlah, jadi nanti bandara bisa beroperasi tepat waktu sesuai rencana, ” katanya di Majalengka, Sabtu (31/3).

Pada Rabu lalu untuk pertama kalinya ada pesawat mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pendaratan pesawat jenis Beechcraft King Air B350- i milik Kementerian Perhubungan itu untuk menguji kalibrasi terhadap instumen alat navigasi guna mencari formulasi panduan pesawat. Pesawat secara berulang lepas landas dan mendarat nuntuk benar-benar memverifikasi alat bantu pendaratan pesawat.

Menurut Ketua Persiapan Pengoperasian Bandar Udara PT Angkasa Pura II, Ibut Astono, kesiapan sisi udara Bandara Kertajati cukup baik. Dengan panjang runway 2.500 dan lebar 60 meter, instrumen perlengkapan standar pendaratan pesawat yakni Precision Approach Path Indicator (PAPI) sudah layak.

Maman Imanulhaq menuturkan, sebagai orang yang akan memimpin Majalengka dirinya terus mengikuti perkembangan pembangunan BIJB.

“Selain memantau melalui media, saya juga rutin mendapat laporan dari teman-teman mengenai progres pembangunannya,” ujar mantan anggota Fraksi PKB DPR RI itu.

Dalam berbagai kesempatan dia mengungkapkan dampak positif kehadiran BIJB bagi Kabupaten Majalengka.

 

Menurutnya, Majalengka akan dibanjiri investor menyusul dibukanya BIJB.

” Majalengka akan menjadi lokomotif yang bisa memajukan daerah sekitar seperti Sumedang, Kuningan, Indramayu Subang dan Kabupaten Cirebon,” katanya.

BIJB rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Juni mendatang. Menurut Kang Maman, pariwisata adalah salah satu sektor yang bakal tumbuh pesat di Majalengka pasca beroperasinya BIJB.

“Pelaku bisnis tourism dan ekomomi kreatif harus mengantisipasinya,” katanya.(Yones)

Bagikan: