Kolaborasi 3 Perancang Di Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2018



Jakarta, Beritainspiratif.com - Kolaborasi 3 Perancang akan turut meramaikan gelaran PIFW 2018 yang akan digelar mulai Senin, 19-23 Maret 2018.

Hadir perancang dari Parang Kencana dengan Dosen William, Alleira Batik dengan Rama Dauhan serta Iwan Tirta bersama Auguste Soesastro.

"Di specialized curated show desainer diberi kebebasan berkolaborasi dengan rumah batik menciptakan koleksi menggunakan ragam kain tradisional Indonesia seperti batik dan kain alat tenun bukan mesin (ATBM), " tutur Ria Senior Manager Event & Promotions PT Plaza Indonesia Reality TBK di Jakarta Senin (19/3).

Selain itu, ragam kain tradisional Indonesia menjadi koleksi stylish untuk generasi muda dan masyarakat masa kini dalam PIFW 2018 ini.

"Temanya KAIN. Mengapa? Kain itu heritage negeri kita. Negeri kita mempunyai berbagai jenis kain mulai batik hingga tenun. Kain juga ada dari sutra dan lainnya. Kami ingin mengubah persepsi batik itu sebagai uniform, tetapi bisa untuk casual," ujar Senior Manager Event & Promotions PT Plaza Indonesia Realty Tbk, Ria Juwita dalam konferensi pers di Jakarta.

PIFW 2018 juga menghadirkan koleksi spring/summer sederet perancang dan labelnya, antara lain BINhouse, SEBASTIANred,  IWAN TIRTA Private Collection, Ted Baker, Lucky Trend x Danjyo Hiyoji, Micca by Michelle Tjong. Lalu, My Little Pony: Friendship is Magic, BCBG MAXAZRIA, Love & Flair, Batik Berkah by Barli Asmara dan Populo Batik.

PIFW 2018 ini pun akan menggelar total sekitar 19 show. Ini ditambah kompetisi untuk perancang muda Indonesia guna mewakili Indonesia pada ajang level Asia.

(Kaka/Ant)

Berita Terkait