KNPI Kota Bandung Ajak Pemuda Tingkatkan Kualitas Diri



Bandung,Beritainspiratif.com - Pada Peringatan Sumpah Pemuda Ke-91, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung mengajak Pemuda untuk meningkatkan kualitas diri dari berbagai sektor.

Ketua KNPI Hendra Guntara mengatakan, setiap pemuda memiliki banyak potensi yang harus di gali dan di kembangankan. Sebab, pemuda adalah penerus bangsa.

"Mari sama sama menjaga Bandung untuk lebih baik, salah satunya dengan menyiapkan dari generasi mudanya."katanya saat ditemui di Balai Jalan Wastukencana Kota Bandung, Senin (28/10/2019).

Pihaknya mengajak semua elemen pemuda untuk konsistensi dan komintmen dalam mempertahankan Bandung sebagai Kota layak pemuda.

"Sarana dan prasarana di Kota Bandung sudah cukup, tinggal bagaimana para pemuda menyadari bahwa dalam diri kita terdapat banyak potensi, maka harus kita sendiri yang menggali dan mengembangkannya,"terangnya.

Saat ini banyak pemuda yang mudah di adu domba dan mudah terpancing, hal itu karena lemahnya budaya literasi dan kualitas diri.

"Lemahnya budaya literasi sehingga pemuda banyak yang terpengaruh, sehingga ketika ada sesuatu mudah di adu domba dan mudah terpancing. Harus kita turunkan yaitu dengan meningkatkan kualitas diri, memiliki karakter dan meningkatkan kompetensi, serta budaya literasinya,"paparnya.

Di hari sumpah pemuda ini, Ia KNPI dan seluruh stakeholder berharap pemuda di Kota Bandung menjadi pemuda yang unggul dan mampu bersaing.

"Mari kita sama-sama meningkatkan kualitas diri supaya menjadi pemuda yang unggul, mampu bersaing, mari kita go nasional, go internasional. Karena Indonesia merdeka berangkat dari Kota Bandung, maka hari inipun mari kita ciptakan sesuatu karya yang baru yang manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak orang dari Bandung,"harapnya. (Mugni)

Berita Terkait