Kisah Pernikahan Muslim China Raih Penghargaan “Film Cerita Terbaik Internasional” di India



Beijing, Beritainspiratif.com - Kisah pernikahan sepasang muslim dan muslimah yang terjadi di salah satu desa di Cina berhasil menyabet penghargaan di India. Film berjudul 'Red Flower dan Green Leaves' itu meraih penghargaan di ajang Festival Film Internasional Diorama di New Delhi, India, Ahad (20/1/2019).

Melansir laporan yang ditulis Global Times, Jumat (18/1/2019) ''Film 'Red Flower and Green Leaves' meraih "Burung Perak" untuk kategori film cerita terbaik internasional,''.

Film garapan Liu Miaomiao dan Hu Weijie itu bercerita tentang pasangan dari etnis Hui (etnis minoritas Muslim). Mereka yang baru menikah itu tinggal di salah satu desa di wilayah barat laut Cina.

Setelah mengalami pergulatan hidup sejak kecil, keduanya lambat laun mulai bisa terbuka. Keduanya pun mulai menyingkap rahasia keluarganya masing-masing.

Atas dukungan Indian Film Institute, Festival Film Internasional Diorama tersebut berakhir pada Ahad (20/1). Festival memutar lebih dari 130 judul film dari 50 negara.

Ajang tersebut juga memperlombakan film-film internasional dan film-film India. Film Spanyol berjudul "Newton's Third" berhasil menyabet "Burung Emas" dari ajang tersebut.

(Yanis)

Berita Terkait