Kirab Budaya HUT Ke-649 Upaya Memasyarakatkan Seni dan Budaya Cirebon



Cirebon, Beritainspiratif.com - Ribuan masyarakat Kota Cirebon tumpah ruah ke jalan menyaksikan gelaran Kirab Budaya yang digelar Sabtu 15 September 2018 guna memperingati Hari Jadi Cirebon ke-649.

Kirab Budaya Cirebon diikuti puluhan kontingen yang berasal dari perwakilan sekolah, sanggar seni, keraton, SKPD dan instansi lainnya yang ada di Kota Cirebon.

Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cirebon ikut terhanyut dalam kemeriahan Kirab Budaya tersebut dengan menaiki kereta kencana.

Pada kesempatan tersebut, Dedi mengatakan Kirab Budaya Cirebon merupakan media untuk mengenalkan seni dan budaya kepada masyarakat dan masih terkait dengan rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka memperingati Hari Jadi Cirebon ke-649.

“Pesan yang ingin kami sampaikan adalah agar masyarakat ikut melestarikan seni dan budaya Cirebon,” katanya.

Dedi berharap kemeriahan Kirab Budaya Cirebon dapat dirasakan langsung oleh masyarakat agar lebih semangat membangun Kota Cirebon.

“Peserta dan penonton Kirab Budaya Cirebon juga telah kami imbau agar tetap menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.  (Yones)

Berita Terkait