Kiper Persib Bandung Tetap 3, M. Natshir dan Aqil Savik ke Bandung United

Beritainspiratif.com – Masuknya Kiper Teja Paku Alam membuat Persib memiliki lima penjaga gawang, situasi tersebut tentu membuat sektor kiper Persib mengalami penumpukkan pemain. Mereka adalah Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, M. Aqil Savik, dan M. Natshir Fadhil.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, tidak menampik bila akan ada pengurangan jumlah penjaga gawang Persib untuk mengantisipasi penumpukan pemain.

Diakui Teddy, Persib akan meminjamkan Muhammad Aqil Savik ke Bandung United yang merupakan tim satelit Persib pada kompetisi Liga 3.

“Aqil adalah kiper berpotensi dan butuh jam terbang. Dengan berbagai pertimbangan agar Aqil mendapatkan jam terbang, dia akan diturunkan ke Bandung United,” ujar Teddy kutip antara, Kamis (16/1/2020).

Muhammad “Deden” Natshir juga akan diturunkan sementara ke Bandung United. Pertimbangan menurunkan Deden Natshir ke Bandung United adalah untuk memberi kesempatan agar sang pemain bisa kembali ke performa terbaiknya setelah cedera panjang.

Deden saat ini masih dalam proses pemulihan cedera patah tulang fibula dan tibia. Akibat cedera tersebut, Deden harus absen selama sekitar satu musim. Diperkirakan, Deden baru bisa merumput pada putaran kedua Liga 1 2020.

“Deden juga masih butuh recovery. Kemungkinan dia baru bisa main pada putaran kedua. Karena harus 3 kiper, maka Deden juga akan ke Bandung United dulu.” ujarnya.

Apa yang dilakukan Persib dengan menurunkan Deden ke Bandung United, sejatinya lumrah dalam dunia sepak bola. Di Eropa, banyak klub mengirimkan pemainnya yang mengalami cedera panjang untuk melakukan recovery di tim cadangan sebelum kembali ke tim utama.***

Bagikan: