Kini, Kawisata Gelar “Virtual Tours Goes To Palembang”



Bandung, Beritainspiratif.com - PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) kembali menghadirkan tur virtual ke kota Palembang yang terkenal dengan julukan Bumi Sriwijaya, dalam program “Virtual Tours Goes To Palembang”.

Kegiatan tur ini dilakukan secara virtual sehingga para peserta tetap aman berada di rumah, sambil mengikuti tur secara online atau streaming ke Kota Palembang.

Totok Suryono Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) mengatakan, kegiatan tur ini digelar untuk yang keempat kali.

“Kegiatan ini akan memberikan pengalaman berpetualang yang menarik ke kota Palembang, dengan suasana kotanya yang sangat khas dan menginformasikan sejarah Kota Palembang yang merupakan kota tertua di Indonesia,” jelas Totok Suryono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/5/2020).

Totok menuturkan dahulu kala kota Palembang menjadi kota Kerajaan Bahari Buddha terbesar di Asia Tenggara. Pada masanya, Kerajaan Sriwijaya mendominasi Nusantara dan Semenanjung Malaya pada abab ke-9, sehingga membuat kota ini dikenal dengan sebutan Bumi Sriwijaya.

Humas Kawisata M.Ilud.Siregar menambahkan pada kegiatan kali ini, peserta akan diajak jalan-jalan keliling kota Palembang, berkunjung ke beberapa spot wisata menarik, seperti Sungai Musi, Jembatan Ampera, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, Benteng Kuto Besak, Patung Ikan Belido dan lain-lain serta akan diajak langsung untuk melihat proses pembuatan pempek Palembang.

Ayo ikutan #Virtual Tour Goes To Palembang yang akan diselenggarakan pada hari Jumat,29 Mei 2020 pukul 16.00 WIB dengan biaya tiket tur virtual Rp35.000/orang (normal) dan Rp 198.000 (bundling dengan 1 (satu) paket Pempek Saga).

Dengan mengikuti kegiatan tur virtual ini, para peserta juga akan turut berpartisipasi berdonasi membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona Covid-19.

“10 persen dari hasil penjualan tiket akan didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuannya. Informasi dan pendaftaran bisa menghubungi Ms.Tiur (081291645818), Ms.Nadia (08128700365) dan Ms Isti (082299460252,” tutur Ilud Siregar.

Sebelumnya Kawisata menyelenggarakan “Virtual Tour de Lawang Sewu dua kali kegiatan dan Virtual Tour The Legend Jogja”.

Acara tersebut berjalan lancar, sukses dan disambut sangat positif oleh masyarakat dengan respon yang sangat antusias.

(Ida)

Berita Terkait