Khafilah Kecamatan Plumbon Sukses Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten Cirebon



Cirebon,Beritainspiratif.com - Khafilah Kecamatan Plumbon, berhasil mempertahankan juara umum MTQ Tingkat Kabupaten tahun 2019.

Sedangkan untuk peringkat kedua diraih Kafilah Kecamatan Suranenggala dan Juara Ketiga jatuh kepada Kafilah Kecamatan Greged. Oleh karenanya, Kecamatan Plumbon menjadi juara bertahan pada kegiatan serupa di tahun sebelumnya dan berkesempatan untuk menjadi perwakilan di ajang MTQ tingkat Provinsi.

Keputusan yang dikeluarkan dan tertulis dalam SK yang ditandatangani Koordinator Dewan Hakim, H Abdul Latif dan Sekretaris Dewan Hakim H Sudirna. Kemudian hasil lomba MTQ dibacakan oleh tiga orang perwakilan pihak panitia penyelenggara diantaranya H Abdul Latif, H idat dan H Saeful Malik yang disaksikan langsung Plt Bupati H Imron Rosyadi. Hal itu menandakan kegiatan MTQ 2019 yang berlangsung selama lima hari telah selesai dan ditutup secara resmi yang berlokasi di panggung utama Alun-Alun Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin (29/7/2019) malam.

Dalam sambutanya penutupannya, Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi menyebutkan, MTQ merupakan agenda rutin tahunan yang didominasi kegiatan bernuansa religi islami. Tentunya, kegiatan yang berlajan selama lima hari penuh itu kini telah usai dilaksaanakan. Dia menyampaikan ucapan yang terimakasih sedalam-dalamnya dan yang tak terhingga kepada semua pihak dan lapisan masyarakat. Tak lupa para stakeholder dan unsure birokrasa yang telah turut untuk mensukseskan kegiataan MTQ Tahun ini. “Saya secara pribadi maupun mewakili Pemerintah Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih yang tak terhingga. Sukses MTQ ini tertunya tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang turut andil dalam pelaksanannys” tutur Imron .

Adapun hasil kegiatan MTQ tahun ini yang menjadi juara umum diraih oleh Kecamatan Plumbon dan berikutnya tentu merupakan upaya yang keras dan dedikasi tinggi. Selanjutnya Imron mengharapkan agar di tahun mendatang kegiatan MTQ dapat lebih meriah dan menghasilkan peserta yang lebih unggul dan berkualitas dari lalu. “Sehingga agar kontingen Kabupaten Cirebon dapat berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa barat akan lebih mudah lagi,” tuturnya.

Usai sudah perhelatan kegiatan MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Cirebon, semoga hasil juara tahun ini dapat memepersiapkan diri untuk berkompetisi ditingkat Provinsi, untuk itu kepada LPTQ Kabupaten agar dapat terus membina kader-kader yang sudah lolos dalam MTQ tingkat Kabupaten Cirebon. “Insyaalah berdasarkan bocoran, MTQ tahun depan akan berlangsung di Kecamatan Greged,” ungkapnya.

(Dekur)

Berita Terkait