KH.Miftah Farid dan Walikota Bandung Sholat Istisqo Bersama ASN Pemkot Bandung

Bandung, Beritainspiratif.com – Seluruh pegawai di Lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung bersama OPD lain turut melaksanakan Sholat Istisqo dengan mengambil tempat di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2 Bandung pada Senin, (15/10/2018).

Walikota Bandung Oded M. Danial menginisiasi kegiatan ini dan mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkot Bandung untuk berdoa bersama memohon untuk diturunkan hujan.

Walikota Bandung, Oded M Danial,foto : istimewa

Sementara itu, KH. Miftah Farid dalam tausiyahnya menyatakan bahwa air merupakan kebutuhan mendasar maka betapa pentingnya penyelamatan endapan air di lingkungan kita.

Banyak ayat di dalam quran dan hadist membahas sholat, ini adalah jalur cepat untuk mendapat pertolongan ridho bahkan ampunan dan keselamatan dari Allah SWT.

“Mari kita lanjutkan sholat subuh berjamaah di masjid, buang jauh perbedaan, tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, dengan sholat berjamaah kita damai. Sholat adalah solusi untuk berbagai problem umat dan bangsa,” tutur Miftah.

KH. Miftah Farid, foto : istimewa

Dikatakan lebih lanjut, Berbicara tentang alam, alam adalah tanda-tanda kekuasaan Allah. Alam untuk kesejahteraan kita, oleh karena itu perlu untuk dijaga dan dipelihara.

“Alam diciptakan Allah dengan sunnatullah, artinya diciptakan Allah untuk dipelajari, dimanfaatkan dan kita harus bisa memprediksi alam dengan banyak mengkaji,” ungkapnya.

Ditambahkan, alam diciptakan untuk kesejahteraan kita dan untuk bekal menjalani kehidupan. “Untuk itu kita harus tawadhu dan bertakbir kepada Allah SWT,” lanjutnya.

“Terkadang yang kita anggap buruk adalah baik di mata Allah, perbanyaklah muhasabah diri serta tingkatkan keimanan kita dengan memperkokoh Ukhuwah Islamiyah kita,” pintanya mengakhiri tausyiah. (Yanis)

Bagikan: