Ketua Umum PSSI M.Iriawan Pamit dari Institusi Polri di Hari Ulang Tahunnya ke-58

Jakarta, Beritainspiratif.com – Hari ini, Selasa, 31 Maret 2020, Komisaris Jenderal Mochammad Iriawan atau yang biasa disapa ‘Iwan Bule’ merayakan ulang tahun ke-58.

Bersamaan dengan tambah usianya ini, Iwan Bule mengumumkan kabar pamit dari institusi Kepolisian RI karena sudah habis masa purna tugas alias pensiun. Kabar ini diumumkan langsung oleh Iwan Bule di akun instagram resminya @mochamadiriawan84.

Dalam posting itu, Iwan Bule tampil menggunakan foto tengah memakai seragam lengkap Polri lengkap dengan tiga bintang di pundaknya.

Mochamad Iriawan juga Ketua Umum PSSI dan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Sestama Lemhanas) ini tak lupa menghaturkan permohonaan maaf.

“Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam Kedinasan tidak luput dari Kekurangan, Kekilafan, dan Kesalahan baik dalam hubungan Organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya,” tulis Iwan.

Meski sudah tidak berdinas sebagai Polri, Iriawan merasa mendapat amanah yang besar untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 s/d 2023 merangkap jabatan sebagai anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode Th 2019 – 2024,” kata dia.

Berikut pernyataan lengkap Iwan Bule:

MOHON DIRI

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam Sejahtera, Shalom, Om Swatiastu, Namo buddhaya, Salam Kebajikan.

Sehubungan dengan berakhirnya masa kedinasan saya di Institusi Kepolisian Negara RI dan berakhirnya jabatan sebagai Sekretaris Utama Lemhanas RI, dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang setulus tulusnya atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan kepada Saya selama ini. Semoga rasa kebersamaan persaudaraan dan silaturahim yang telah kita lalui selama ini akan tetap terjaga dengan baik.

Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 sampai dengan 2023 merangkap jabatan sebagai Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 – 2024.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan keselamatan, rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Wassalamu’ alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

.
Komjen Pol Dr. Drs. H. MOCHAMAD IRIAWAN, S.H., M.M., M.H.

Pada kesempatan yang sama, juga beredar video ucapan selamat atas hari jadi Iriawan ke-58 dari para kolega, kerabat, dan insan sepak bola Indonesia.

Ucapan selamat antara lain datang dari Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn.) Agus Widjojo, Wakil Guberrnur Lemhanas Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan, Kepala Biro Kerja Sama dan Hukum Lemhannas Laksma TNI Budi Setiawan, S.T, Kepala Biro Umum Lemhannas Brigjen Pol Drs. Sri Eko Pranggono, Kepala Biro Humas Lemhanas Brigjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P, para staf Sestama Lemhanas.

Greeting selamat ulang tahun juga terkirim dari Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Anggota Komite Eksekutif PSSI yang juga anggota DPR RI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi, Ketua Komite Etik PSSI Irjen Pol (Purn.) Bambang Usadi, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru Rudy Kangdra.

Ungkapan rasa bahagia juga datang dari Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, pelatih kepala timnas Shin Tae Yong, pelatih timnas U-16 Bima Sakti, legenda timnas dan manajer Persija Bambang Pamungkas, pemain timnas U-23 Egy Maulana Vikri, kiper timnas Nadeo Argawinata, pemain timnas Muhammad Rafli, striker timnas U-16 Amiruddin Bagus Kahfi, pemain timnas U1-6 Alexandro Felix Kamuru, pemain timnas putri Safira Ika Putri, Ketua PSSI Pers Zainal Hasan, dan para kolega serta tim kerja lainnya. (*)

Bagikan: