Ketua Umum Dharma Pertiwi Panen Perdana di Desa Cipendawa Pacet, Cianjur



Cianjur, Beritainspiratif.com - Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang didampingi Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen Madsuni beserta para pengurus Dharma Pertiwi melaksanakan panen perdana ketahanan pangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui kerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) serta masyarakat di wilayah Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Senin (7/9/2020).

Ketua Umum Dharma Pertiwi yang juga istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP pada panen tersebut juga didampingi oleh seluruh pengurus, termasuk Komandan Kodim 0608/CJR Lekol Kav Ricky Arinuryadi, S.H. M.M, serta Forkopimda Kabupaten Cianjur, mengharapkan agar terus dapat menjaga pangan di negeri sendiri.

"Hal ini kita lakukan demi menggiatkan para petani supaya ketahanan pangan terus dijaga. Walaupun masih dalam masa pandemi dunia covid-19, tetapi kita tetap harus semangat, karena dengan semangat petani ketahanan pangan di Indonesia akan jadi lebih sejahtera," ujar Ny. Nanny Hadi Tjahjanto kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Baca Juga:Panglima-tni-anugerahi-kapolri-tiga-bintang-utama-sekaligus

Termasuk, lanjut Ny. Nanny, adanya ketahanan pangan tersebut bisa diharapkan lebih meningkatkan kesejahteraan para petani juga jadi lebih mandiri. Sehingga petani tidak lagi merasa terpuruk disituasi saat ini.

"Tanam perdana ini kami lakukan, bukan hanya di Cipanas Cianjur saja, tetapi kita juga akan melakukan kunjungan ke daerah-daerah lain supaya ketahanan nasional ini tetap terjaga," katanya.

Ny. Nanny menuturkan, tugas dan fungsi Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain mengamankan negara, juga mengamankan ketahanan pangan. Agar masyarakat bisa lebih mandiri, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Karena itulah TNI bersama dengan masyarakat dan Pemda, berupaya menggerakkan masyarakat," ucapnya.

Baca Juga:Hanguskan-13-ruko-di-tegallega-diskar-pb-kerahkan-24-unit-mobil-pemadam

Dengan ketahanan pangan ini, TNI telah mencanangkan dan menelurkan produksi pupuk cair yang dibuat oleh Korem Purwokerto. Dengan menggunakan nutrisi terbaik, dan akan dibagi-bagikan kepada penduduk untuk menanam tanaman.

"Intinya saling komunikasi antara TNI, Polri, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Jadi ketahanan pangan di Indonesia ini kita gerakkan melalui berbagai daerah," katanya.

Komandan Kodim 0608/CJR Lekol Kav Ricky Arinuryadi, S.H. M.M, mengapresiasi secara langsung dan bahkan mendukung sekali program tersebut. Sehingga diharapkan masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur ini bisa lebih terus sejahtera.

"Mudah-mudahan saja dengan adanya pelaksanaan ini, minimal menjadi contoh dan uji lebih baik dalam hal pertanian di Kabupaten Cianjur," pungkasnya. **

Berita Terkait