Ketua Mabida Lantik Atalia Praratya Sebagai Ketua Kwarda Pramuka Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwartir Nasional Pramuka, Bachtiar melantik Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat masa bhakti 2020-2025 di Youth Center Arcamanik kota Bandung, Selasa (10/11/2020).

Usai dilantik Ridwan Kamil langsung melantik pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat yang diketuai Atalia Praratya dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Jawa Barat masa bhakti 2020-2025 dengan Ketua Adi Budiman.

Baca Juga:Umi-oded-beri-perhatian-pedagang-gorengan-keliling-yang-bawa-2-anaknya

Pelantikan yang berlangsung dimasa pandemi Covid-19 ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona asal Wuhan China tersebut.

Sekjen Kwarnas Pramuka Bachtiar berharap anggota pramuka Jawa Barat meningkatkan kesiagaan, terutama dalam menghadapi masa pancaroba saat ini yang sudah mulai dirasakan dampaknya.

Ia mengungkapkan berdasarkan prakiraan BMKG, pada bulan ini hingga Maret 2021 akan terjadi fenomena La Nina.

Fenomena alam ini dapat mengakibatkan bencana hydrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung dsb. Beberapa wilayah di Jawa Barat, rawan terhadap bencana seperti itu.

"Saya harapkan agar anggota pramuka terutama yang tergabung dalam relawan pramuka peduli, dapat ikut serta menyiapkan dan menyiagakan diri," ucapnya.

Sementara itu Ketua Mabida Pramuka Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pengurus Kwarda Jawa Barat segera melakukan rapat koordinasi untuk merespon adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

Salah satu diantaranya adalah beradaptasi menuju era digital.

Dengan adaptasi baru, katanya semua urusan diupayakan menggunakan teknologi digital, tidak lagi dengan cara lama yang cenderung boros dan cost tinggi.

"Saya ingin pada semua lini, pramuka Jabar terdepan dalam era digital pasca covid-19," pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait