Ketua Komisi I Syahrir Harapkan Anggota DPD RI Kawal Bantuan Pusat untuk Jabar



Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua Komisi I DPRD prov. Jawa Barat, Syahrir mengharapkan anggota Dewan Perwakikan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Jawa Barat, mengawal bantuan-bantuan pemerintah pusat untuk pembangunan di provinsi Jawa Barat.

Infrastruktur kesehatan terutama rumah sakit, saat ini masih sangat kurang, sedangkan dana APBD terbatas. Karena itu, diharapkan anggota DPD RI bisa meningkatkan sumberdaya APBD Jawa Barat melalui Dana Alokasi Umun (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Perimbangan Daerah.

"Kan ada pembagian-pembagian dari pusat. Kami berharap dikawal oleh anggota DPD RI yang empat orang itu, agar bisa menghadirkan pembangunan seperti kesehatan. Karena keterbatasan APBD, Jabar berat untuk membangun puskesmas rawat inap," kata Syarir di Bandung, Senin (11/3/2019).

Menurut Syarir, selama ini Komisi I yang antara lain membidangi pemerintahan, selalu melakukan koordinasi dengan anggota DPD RI asal pemilihan Jawa Barat. Bahkan DPRD Jawa Barat telah menghibahkan sebidang tanah, untuk pembangunan gedung kantor DPD RI.

"Lokasinya di jalan PHH Mustopha kota Bandung, tapi belum dibangun. Harapan kami, anggota DPD bisa bekerja di pusat dan berkantor di daerah, sehingga bisa lebih mendengarkan aspirasi masyarakat Jawa Barat," papar politisi partai Gerindra ini.

Menyinggung kinerja anggota DPD RI periode 2014 - 2019, Syahrir menilai masih kurang.

"Perjuangan anggota DPD asal Jawa Barat, masih kurang. Kedepan, diharapkan masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari anggota DPD yang mereka pilih. Anggota DPD kan harus mengumpulkan 5000 KTP, datang secara personal ke masyarakat minta dukungan," ucapnya.

(Ida)

Berita Terkait