Ketua FSKN Keluhkan Minimnya Perhatian Pemerintah Terhadap Kebudayaan



Cirebon, Beritainspiratif.com - Ketua Forum Silahturahmi Keraton Nusantara (FSKN) Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat mengatakan kebudayaan telah diamanatkan dalam UUD 1945.

Oleh karenanya pemerintah waijb memperhatikannya.

Menurutnya, masalah pendidikan telah menjadi program utama bangsa Indonesia ini terlihat dari alokasi anggaran untuk pendidikan yaitu sebesar 20 persen dari APBN dan APBD.

Namun lanjutnya,

masalah kebudayaan di Indonesia masih belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah.

" Masalah kebudayaan diamantakan oleh konstitusi kita yaitu UUD 1945. Dan pendidikan sudah menjadi program utama tapi kebudayaan ini masih ketinggalan, program yang sangat rendah di Indonesia," kata Sultan Arief sapaan akrab PRA Arief Natadiningrat, Sabtu (21/7).

Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik acara Focus Discussion Group yang diselenggarakan DPD RI, Merto Tv dan FSKN dengan tema

' Membangun Budaya Nasional Berbasis Bahari' karena kegiatan ini dinilai dapat mengangkat kembali budaya bahari bangsa.

" Kami menyambut baik acara ini karena dengan begini bagaimana kita mengangkat kembali kebudayaan nasional yang berbasis kebudayan bahari," ujar Raja Keraton Kasepuhan Cirebon ini.

Ditambahkannya, pihaknya berharap apa yang telah diamanatkan oleh konstitusi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi pembangunan kebudayaan bahari bangsa Indonesia.

YoC

Berita Terkait