Ketua FBS Umi Oded Tinjau ‘Beresih Bandung Jilid 2’ di Arcamanik

Bandung, Beritainspiratif.com – Kecamatan Arcamanik Kota Bandung menggelar kegiatan ‘Beresih Bandung Jilid 2’ bertemakan “Peduli Taman dan 100% ODF (Open Defecation Free)”, yang diikuti oleh 4 Kelurahan di Kecamatan Arcamanik berlangsung di bantaran sungai Cironggeng yang berlokasi di area Taman RW 09 dan RW 10 wilayah Kelurahan Sukamiskin Bandung, pada minggu pagi, (15/9/2019).

Kegiatan ini serempak digelar di 30 Kecamatan di Kota Bandung yang dipusatkan di Kecamatan Ujung Berung, yang dibuka oleh Ketua Forum Bandung Sehat (FBS) Umi Oded (istri Walikota Bandung) Minggu (15/9/2019) dan nantinya tingkat Kelurahan akan digelar pada Sabtu, (21/9/2019).

Usai menghadiri acara di Kecamatan Ujung Berung, ditengah acara yang digelar di Kecamatan Arcamanik, hadir di lokasi acara Ketua Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung Siti Muntamah Oded yang juga Istri Walikota Bandung, atau akrab dipanggil Umi Oded, yang hadir bersama Wakil Ketua FBS Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana, dan Ketua DWP Kota Bandung, Cici Ema Sumarna serta didampingi Ibu Firman Nugraha.

Camat Arcamanik Firman Nugraha pun langsung menyampaikan informasi kegiatan ODF yang telah berlangsung di tingkat Kecamatan Arcamanik sekaligus program yang dilaksanakan kepada Ketua FBS Kota Bandung Umi Oded.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyampaikan pesannya, dalam rangka ulang tahun Kota Bandung yang ke-209 Forum Bandung Sehat (FBS) ingin menghadirkan Kota Bandung yang lebih sehat dan lebih nyaman, bukan saja adanya taman akan tetapi lingkungan yang lebih sehat, melalui kegiatan “Beresih Bandung Jilid 2” yang serempak digelar di 30 Kecamatan di Kota Bandung. Dan nantinya akan digelar di 151 titik di setiap Kelurahan hingga RW yang memiliki taman, ungkap Umi mengawali sambutannya.

Dikatakan oleh Umi Oded, bahwa peduli taman ini adalah salah bentuk tanggung jawab, bahwa yang merawat, menjaga, serta menampilkan taman yang indah dan menciptakan taman bahagia, ternyata adalah kita sendiri. Untuk itulah tema Beresih Bandung jilid 2 ini adalah “Peduli Taman dan 100% ODF”, tutur Umi.

Lebih lanjut disampaikan Umi Oded, bahwa Bandung adalah Kota yang indah dan nyaman, namun sayang memiliki catatan sebagai kota terkotor nomor 4 di Jawa Barat, karena warga Bandung masih buang BAB sembarangan ke solokan dan sungai, meskipun jambannya ber-merk, katanya.

Akibat tersebut hal ini akan berdampak kepada lingkungan dan kesehatan seperti Diare, Stunting dan lainnya. Untuk itu Umi Oded meminta seluruh warga masyarakat, mari kita bersama-sama bekerja keras untuk mensukseskan 100% ODF. Apakah Siap ? (Siap… dijawab warga masyarakat yang hadir), ajak Umi.

Umi Oded pun berkeyakinan dengan Tim Satgas yang telah dibentuk oleh Camat Arcamanik Firman Nugraha, nantinya di Kecamatan Arcamanik akan berhasil mencapai 100% ODF, tambah Umi.

Untuk itu acara ini digelar agar kita semua memiliki satu frekwensi, satu gelombang dan satu semangat untuk mencapai ODF 100%, pesan Umi.

Umi pun menyampaikan selamat berjuang untuk mewujudkan Kota Bandung yang bersih dan lingkungan yang lebih sehat, serta taman-taman yang indah.

Di akhir sambutan Umi Oded mengajak seluruh warga yang hadir mengucapkan yel-yel semangat bersama.

Umi Oded : Bersih Bandung

Warga : Peduli Taman, 100% ODF….Yesssss

Camat Arcamanik Firman Nugraha pun tidak ketinggalan mengajak seluruh warga untuk mengucapkan Yel Yel nya.

Camat : Selamat Pagi

Warga : Pagi Pagi Pagi….Luar Biasa

(Yanis)

Bagikan: