Ketua FBS Umi Oded: Jadilah Anak Muda yang Kreatif dan Berakhlak



Bandung, Beritainspiratif.com - Aksi tidak terpuji telah dilakukan oleh Youtuber Ferdian Pelaka yang memberikan sembako isi sampah kepada sekelompok anak dan waria di Kota Bandung di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (30/4/2020) lalu.

Ketua Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyayangkan aksi prank yang di lakukan ferdian pelaka.

"Itu sangat menyedihkan, kita sesama manusia harus saling menghormati paling tidak dan memberikan perilaku yang baik, apalagi di Bulan Ramadhan," ungkapnya di Pendopo Jalan Dalem Kota Bandung Selasa (5/5/2020).

Baca Juga:Umi-oded-anak-anugerah-berharga-dan-pelaku-sejarah-peradaban-mendatang

Menurutnya, meski saat ini media sosial merupakan mainan milenial. Pihaknya berpesan, agar para orang tua untuk tidak lengah mengawasi pergaulan anaknya.

"Saya berpesan kepada para orang tua, anak-anak adalah tanggungjawab kita dan mohon perhatikan apa yang dilakukan anak-anak kita, meski anak-anak kita milenial. Kita harus bertanggungjawab apa yang mereka lakukan," jelasnnya.

Pihaknya juga meminta para orang tua untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dalam memanfaatkan media sosial.

"Nilai-nilai kehidupan harus kita sampaikan, dari mulai nilai-nilai agama, akhlak, peradaban dan tentu saja solidaritas antara manusia harus ditingkatkan. Supaya dia juga memiliki nilai, bahwa dia tidak hanya memiliki kecanggihan didalam memanfaatkan teknologi informasi tapi dia bisa bersikap arif yang bisa menghormati orang lain," tuturnya.

Siti menambahkan, dirinya sangat kecewa.

"Saya sangat kecewa kepada anak muda kreatif tapi secara behavior tidak bisa menunjukkan nilai-nilai kehidupan, Pancasila dan agama, juga akhlak sesama manusia,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait